Damai Dengan Telkom, Netflix Mesra sama Telkomsel & Indihome

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
18 April 2022 17:05
The logo of Indonesia's largest telecommunications services company PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) is seen at Plasa Telkom building in Jakarta, April 30, 2018. REUTERS/Beawiharta

Jakarta, CNBC Indonesia - Telkom baru saja meluncurkan paket bundling dengan Netflix bagi Indihome dan Telkomsel. Apakah ini menjadi pertanda masalah terkait monopoli bandwidth Netflix sudah selesai antar kedua perusahaan?

Sebagai informasi, paket bundling untuk Indihome tersedia bagi pelanggan baru dengan kecepatan mulai dari 50Mbps dan pelanggan lama untuk mengganti ke paket baru tersebut.

"Paket IndiHome (Dengan Paket Berlangganan Netflix) tersedia untuk pelanggan baru IndiHome yang berlangganan mulai dari kecepatan 50 Mbps, serta pelanggan lama IndiHome yang ingin melakukan penggantian ke paket baru ini," kata Direktur Consumer Service Telkom, Venusiana, dalam keterangan resminya, Senin (18/4/2022).


"Keceriaan dalam menonton berbagai tayangan Netflix yang variatif, serta kemudahan melakukan pembayaran menjadi prioritas kami dalam kolaborasi ini".

Sementara itu untuk Telkomsel disediakan bundling kuota dan berlangganan Netflix selama 1 bulan. Harga paket dimulai dari Rp 62 ribu.

Paket tersebut bisa dibeli dengan pulsa dan mendapatkan tambahan kuota data MaxStream sebesar 6GB selama berlangganan. Selain itu ada juga kuota MaxStream hingga 20GB pada bulan pertama dengan pilihan resolusi tayangan hingga kualitas Ultra High Definition (4K) dan bisa digunakan untuk empat perangkat berbeda.

Paket bundling tersebut bisa digunakan baik untuk pengguna Telkomsel Prabayar serta Pascabayar. Caranya dengan mengaktifkannya lewat layanan MyTelkomsel.

"Kami menyambut dengan antusias kolaborasi bersama Netflix, dimana pelanggan Telkomsel Prabayar maupun Telkomsel Halo (Paskabayar) dapat berlangganan Netflix di setiap bulannya dengan mudah dan praktis, tanpa perlu menggunakan kartu kredit, cukup mengaktifkan paket bundling langganan Netflix yang juga menyediakan kuota data Telkomsel," jelas Direktur Marketing Telkomsel Derrick Heng.

Masalah Direct Peering Selesai
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading