Great Edu & ARS Defi Kolaborasi Beri Edukasi Soal Kripto

Tech - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
13 April 2022 13:46
INFOGRAFIS, Top Gainer Top Losers Kripto Sepekan

Jakarta, CNBC Indonesia - Platform pendidikan berbasis digital PT Greatedu Global Mahardika (Great Edu) menggandeng developer kripto ARS Defi untuk memberikan edukasi investasiĀ cryptocurrency.

CEO Great Edu Ade Irma Setya Negara mengatakan pentingnya memahami cara berinvestasi di aset kripto dapat membantu masyarakat agar tidak keliru dalam mengambil keputusan berinvestasi. Menurutnya, dalam mengedukasi masyarakat Great Edu memfasilitasinya dengan membuka kelas.

"Setiap kelas maksimal 25 orang. Materi yang diajarkan selain teori tentang apa itu aset kripto, juga difasilitasi praktek sampai menjadi entrepreneur," kata Ade dalam keterangan tertulis, Rabu (13/4/2022).


Berdasarkan catatan Kementerian Perdagangan, nilai transaksi aset kripto di Indonesia pada 2021 melonjak 1,224% menjadi Rp 859,4 triliun dibandingkan tahun sebelumnya sebesar Rp 64,9 triliun. Sementara per Januari-Februari 2022, nilai transaksi aset kripto tercatat sebanyak Rp 83,8 triliun tumbuh 14,5% dibandingkan dengan periode yang sama pada 2021.

Adapun pada Februari 2022, jumlah pelanggan aset kripto yang terdaftar mencapai 12,4 juta orang. Direktur ARS Defi Egie Septiana jumlah itu merupakan potensi yang besar.

"Masyarakat harus tahu bagaimana cara berinvestasi yang benar. Karena itu, kami bekerja sama dengan Great Edu untuk bisa mengedukasi masyarakat," pungkasnya.

Sebagai informasi, Great Edu merupakan platform pendidikan berbasis digital yang fokus sebagai tempat bertumbuh dalam dunia kerja, bisnis, maupun pendidikan. Beberapa materi yang disodorkan di antaranya menjadi penulis yang baik, materi fotografi, dan tentang cara berinvestasi di aset kripto. Great Edu juga menyediakan jasa personalized service bagi perusahaan dan lembaga yang ingin melaksanakan pelatihan dan internal training.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Mau Investasi di Kripto Made in RI, Ini Pesan Khusus Bappebti


(rah/rah)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading