Samsung Dikabarkan Uji Android 13 Juli Ini, HP Kamu Dapat?

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
08 April 2022 17:00
FILE PHOTO - A 3D printed Android mascot Bugdroid is seen in front of a Google logo in this illustration taken July 9, 2017. Picture taken July 9, 2017.  REUTERS/Dado Ruvic/Illustration/r/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - Google telah memperlihatkan pratinjau Android 13 yang ditayangkan beberapa bulan lalu.

Sejauh ini Samsung belum merilis pratinjau apa pun mengenai sistem operasi anyar ini. Namun, vendor asal Korea Selatan itu kabarnya tengah bersiap untuk memulai pengujian beta terbuka Android 13 dan One UI 5.0 dalam tiga hingga empat bulan ke depan.

Menurut laporan dari sumber Sammobile, Samsung dapat memulai fase pengujian beta terbuka untuk Android 13 dan pembaruan One UI 5.0 pada bulan Juli.


One UI 5.0 akan menjadi uji beta sebelum akhirnya dirilis ke publik pada akhir 2022 atau awal 2023, demikian diikuti CNBC Indonesia dari Sammobile, Jumat (8/4/2022).

Timeline yang sudah disebutkan bisa saja berubah, termasuk soal uji beta Android 13 pada Juli nanti.

Akan ada beberapa perangkat Galaxy termasuk smartphone dan tablet, yang memenuhi syarat untuk pembaruan Android 13 dan One UI 5.0 (publik) yang mendapatkan pembaruan lebih dulu setelah uji versi beta.

Seperti biasa, perangkat kelas atas yang lebih baru akan diprioritaskan ketimbang yang lain. Jadi kemungkinan ponsel Galaxy pertama yang mendapatkan Android 13 adalah Galaxy S22 dan/atau Galaxy Z Fold 4 dan Flip 4.

Perlu diingat bahwa perusahaan juga sedang mengembangkan One UI 4.1.1 untuk ponsel lipat yang akan datang secara paralel dengan One UI 5.0.

Namun, One UI 4.1.1 kemungkinan akan tetap eksklusif untuk beberapa perangkat, tidak seperti One UI 5.0, yang akan tersedia lebih luas. Di sisi lain, tidak termasuk versi beta, One UI 4.1.1 akan datang ke pasar terlebih dahulu.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Android 12 Baru Diluncurkan, Ini Bocoran Android 13


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading