Heboh Duit di Rekening Raib Ratusan Juta, BCA Investigasi

Tech - Intan Rakhmayanti Dewi, CNBC Indonesia
28 March 2022 10:10
Gedung Bank BCA

Jakarta, CNBC Indonesia - Pihak BCA menanggapi kasus laporan seorang nasabah yang mengaku kehilangan uang tabungannya Rp 135 juta dalam sehari. Mereka mengatakan sedang berupaya semaksimal mungkin melakukan penelusuran mendalam terkait permasalahan tersebut.

"Sehubungan dengan adanya keluhan salah satu nasabah di media sosial terkait dugaan kehilangan sejumlah dana via penarikan ATM, dapat kami sampaikan bahwa saat ini BCA berupaya semaksimal mungkin melakukan penulusuran mendalam terkait permasalahan tersebut," kata BCA dalam keterangan resmi, Senin (28/3/2022).

Jika proses ini selesai, kata mereka, pihak BCA akan segera memberikan tanggapan secepatnya


"Dapat kami sampaikan, BCA sebagai lembaga perbankan nasional senantiasa menjalankan operasional perbankan sesuai dengan ketentuan regulator dan otoritas perbankan," ujar mereka.

Sebelumnya dilaporkan, seorang nasabah BCA bernama Hebbie Agus Kurnia mengaku kehilangan uang tabungannya. Uang tersebut raib lewat transaksi mencurigakan berkali-kali pada rekeningnya yang tidak dia lakukan.

Hal yang dialami Hebbie itu dibagikannya melalui media sosial Twitter @hebosto pada Minggu (27/3/2022). Salah satu yang disoroti Hebbie adalah terkait kepastian pengembalian uang tabungan yang hilang.

"Semoga lo yang pakai BCA enggak kejadian juga," tulisnya dalam utasan Twitter.

Ia lalu membagikan sejumlah tangkapan layar yang berisi kronologis hilangnya uang dari rekening pribadinya hingga total Rp 135 juta.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

BCA Ganti 100% Dana Nasabah yang Dicuri Maling, Asal...


(roy/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading