Jangan Nekat Lakukan Ini, WhatsApp Kamu Diblokir Permanen

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
22 March 2022 07:35
INFOGRAFIS, Mengenal GB Whatsapp, Aplikasi Berbahya yang Banyak Fiturnya

Jakarta, CNBC Indonesia - Ada satu hal yang harus dihindari pengguna WhatsApp lakukan atau harus siap akunnya akan diblokir. Yakni menggunakan aplikasi WhatsApp Modifikasi (WhatsApp Mod).

WhatsApp Modifikasi merupakan aplikasi pihak ketiga dan bukan bagian dari platform pesan resmi maupun dikembangkan oleh induk usaha Meta. Ada sejumlah aplikasi termasuk GB WhatsApp, WhatsApp Plus, Yo WhatsApp, dan FM WhatsApp.

"Jika Anda menerima pesan dalam aplikasi yang menyatakan jika akun Anda 'Diblokir sementara', ini berarti mungkin Anda menggunakan versi WhatsApp yang tidak didukung dan bukan aplikasi WhatsApp resmi," jelas WhatsApp dikutip Selasa (22/3/2022).


Menurut WhatsApp, aplikasi-aplikasi tersebut telah melanggar Ketentuan Layanan. Pihak perusahaan pun tak bisa melakukan validasi pada keamanan platform.

Aplikasi-aplikasi modifikasi itu menawarkan sejumlah fitur yang tidak ada pada WhatsApp resmi. Salah satunya di GB WhatsApp yang bisa menggunakan tiga akun dalam satu perangkat.

Hingga saat ini, WhatsApp belum menawarkan fitur ini. Hanya bisa menggunakan satu akun pada satu perangkat atau dengan fitur untuk beberapa perangkat lain.

GB WhatsApp juga memiliki fitur mengirim gambar dengan resolusi tinggi, fitur balasan pesan otomatis, serta banyak karakter untuk update status.

Sementara di Blue WhatsApp memiliki fitur hapus chat dan mendapatkan notifikasi jika ada akun yang menghapus pesan.

Lifewire mengungkapkan bahaya yang harus diterima pengguna WhatsApp Mod. Misalnya pada WhatsApp Plus yang disebut tidak aman.

Aplikasi itu diinstall dengan rumit dari standar. Karena aplikasi itu tidak resmi, jadi dukungan pada aplikasi juga dapat berhenti kapan saja di masa depan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Maaf! WhatsApp Kamu Segera Diblokir Permanen


(npb/npb)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading