Jangan Install Aplikasi Ini, Bikin WhatsApp Diblokir Permanen

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
28 October 2021 06:45
A 3D printed Whatsapp logo is pictured on a keyboard in front of binary code in this illustration taken September 24, 2021. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration

Jakarta, CNBC Indonesia - WhatsApp modifikasi (WhatsApp Mod) seperti GB WhatsApp, WhatsApp Plus, YoWhatsApp hingga FWM WhatsApp menarik minat warganet. Alasannya aplikasi pihak ketiga ini menawarkan fitur-fitur yang tersedia di WhatsApp asli dan menjanjikan pengalaman bertukar pesan yang lebih baik.

Namun ada bahaya yang harus diterima pengguna jika menggunakan aplikasi tidak resmi ini. Mulai dari perangkat disusupi virus jahat malware hingga diblokir permanen oleh WhatsApp. Jika WhatsApp asli memblokir akun maka kamu tidak bisa bertukar pesan dengan pengguna lain.

"Jika Anda menerima pesan dalam aplikasi yang menyatakan bahwa akun Anda "Diblokir sementara", ini berarti Anda mungkin menggunakan versi WhatsApp yang tidak didukung dan bukan aplikasi WhatsApp resmi," tulis WhatsApp, dikutip Kamis (28/10/2021).


WhatsApp menjelaskan WhatsApp modifikasi seperti GB WhatsApp, WhatsApp Plus, YoWhatsApp hingga FWM WhatsApp tidak dikembangkan oleh WhatsApp ataupun Facebook Inc. Perusahaan menyatakan aplikasi-aplikasi bermasalah itu dibuat oleh pihak ketiga dan melanggar Ketentuan Layanan WhatsApp.

"WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena kami tidak dapat memvalidasi praktik keamanannya," ungkap WhatsApp.

Dalam laman tersebut, WhatsApp juga memberikan cara untuk beralih ke aplikasi resmi. Untuk menemukan nama aplikasi dapat masuk ke Opsi lainnya > Setelan > Bantuan > Info.

Mengenal GB WhatsApp, WhatsApp Plus yang Bikin Akun Kamu Diblokir
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
1 2
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading