iPhone SE 3 2022 Resmi Meluncur, Harga Rp 6 Jutaan

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
09 March 2022 07:05
iPhone SE 2022

Jakarta, CNBC Indonesia - iPhone SE 2022 resmi debut dalam gelaran Apple Event bertajuk Peek Performance. Smartphone itu dijual mulai dari US$429 atau Rp 6,1 jutaan.

iPhone SE generasi teranyar itu memiliki body yang sama persis dengan model 2020 lalu. Namun Apple menyematkan beberapa hal baru di dalamnya.

Misalnya saja menggunakan chip A15 Bionic yang digunakan pada iPhone 13. Chip ini diklaim menghadirkan pemrosesan yang lebih cepat, Apple mengatakan ponsel barunya memiliki CPU dan GPU yang lebih cepat.


Satu kamera masing-masing diletakkan di bagian depan dan belakang ponsel. Pada kamera depannya disempatkan 7MP dan 12MP untuk bagian belakang, dikutip dari Cnet, Rabu (9/3/2022).

Chip A15 dikatakan juga membawa sejumlah peningkatan pada sisi kamera. Termasuk fitur seperti Smart HDR 4, Photographic Style, dan Deep Fusion.

Seperti ponsel kebanyakan saat ini, iPhone SE 2022 juga telah didukung oleh jaringan 5G. Meski begitu, Apple memastikan daya baterainya jauh lebih baik dari iPhone SE 2020.

Sebelum acara ini berlangsung sejumlah rumor telah tersebar mengenai kemungkinan spesifikasi iPhone SE 3 ini. Sayang tidak semua kabar tersebut menjadi kenyataan.

Salah satunya Apple tak menyematkan fitur Face ID pada iPhone SE 2022. Namun tombol Touch ID masih tersedia secara fisik di perangkat.

Ukuran layar juga masih sama dengan model 2020 maupun iPhone 8 yakni 4,7 inci. Bagian belakangnya terbuat dari kaca.

Terdapat tiga pilihan warna untuk iPhone SE kali ini yakni midnight (black), starlight (white), dan Product Red. Apple juga membuka pre-order pada 11 Maret dan ponsel telah tersedia satu minggu kemudian.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Cara Tonton Rilis Produk Apple Nanti Malam, Ada iPhone SE 3?


(npb/npb)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Baca Juga
Features
    spinner loading