MP3 Juice Ilegal, Ini 6 Situs Download Mp3 Legal & Gratis

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
23 February 2022 12:15
A man with headphones looks at his mobile phine at the IFA consumer electronics fair in Berlin, Germany, September 4, 2019. REUTERS/Hannibal Hanschke

Jakarta, CNBC Indonesia - Kamu mungkin salah satu yang gemar mendengarkan musik dalam berbagai kesempatan. Musik bisa jadi teman perjalanan, membunuh waktu atau meramaikan suasana.

Dengan kemajuan teknologi, mendengarkan musik tak perlu lagi bantuan pemutar kaset atau CD. Namun bisa melalui berbagai platform streaming di smartphone.

Ada banyak platform legal mulai dari Spotify, Apple Music, dan Youtube Music. Kamu juga bisa download lagu-lagu di dalamnya agar bisa mendengarkannya saat sedang offline. Berikut ini 6 situs tempat mengunduh MP3 secara legal dan gratis yang bisa kamu coba sekarang:


1. Free Amazon Music Store

Akses streaming musik bisa didapatkan dengan berlangganan layanan Amazon Prime. Kamu dapat mendownload dan menyimpan lagu tersebut untuk didengarkan secara offline.

Ada cara lain dengan mengunjungi laman musik perusahaan di situs web Amazon dalam bagian Music Digital. Ada lagu gratis yang bisa diunduh di sana. Namun perlu diingat, kamu harus punya akun Amazon lebih dulu untuk bisa mengaksesnya.

2. Reverbnation

Situs ini berada di balik kesuksesan band The Civil Wars, Imagine Dragons dan Alabama Shakes. Kamu bisa mengunduh musik dengan berbagai genre di dalam Reverbnation.

3. Joox

Joox juga menyediakan layanan untuk mendengarkan musik favorit dan mengunduhnya agar bisa didengarkan secara offline. Jangan lupa untuk memasang aplikasinya lebih dulu di dalam ponsel.

Joox tersedia baik di App Store dan Play Store dan jangan lupa membuat akun lebih dulu. Setelah itu kamu bisa memilih lagu yang disukai dan mengunduhnya agar bisa didengarkan secara offline.

4. SoundCloud

SoundCloud dianggap sebagai alternatif Spotify, yakni untuk mendapatkan musik online secara gratis. Memang tidak semua lagu di dalam platform bisa diakses secara gratis, beberapa diantaranya perlu untuk menyukai laman Facebook lebih dulu. Namun ada banyak lagu yang bisa didownload secara gratis di dalam SoundCloud.

5. SoundClick

SoundClick memberikan akses lagu berlisensi. Beberapa artis menawarkan musik mereka secara gratis di platform ini. Kamu bisa mendengarkan musik ataupun download lagu agar bisa didengarkan kembali saat offline. Sebelum mengaksesnya kamu perlu registrasi dengan email.

6. Jamendo

Situs ini dilindungi oleh lisensi Creative Commons. Kamu yang menyukai musik indie, cocok untuk mengakses Jamendo yang memang menyediakan lagu-lagu tersebut. Kamu juga bisa mengunduh lagu dengan aman dan legal.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Mau Download Lagu Sepuasnya di HP? Coba 5 Platform Ini


(npb/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading