Gokil! Video Musik Baby Shark Tembus 10 Miliar di Youtube

Lifestyle - Linda Hasibuan, CNBC Indonesia
14 January 2022 16:10
Baby Shark Dance (Tangkapan layar youtube Pinkfong Baby Shark Kids' Songs & Stories) Foto: Baby Shark Dance (Tangkapan layar youtube Pinkfong Baby Shark Kids' Songs & Stories)

Jakarta, CNBC Indonesia - Anda pasti tahu lagu 'Baby Shark' yang jadi favorit banyak anak-anak di seluruh dunia. Baru-baru ini, lagu tersebut mencetak sejarah baru karena video musiknya telah ditonton lebih dari 10 miliar kali di YouTube dan menjadi satu-satunya video yang pernah mencapai angka fantastis tersebut. 

Mengutip CNN Internasional, lagu anak-anak itu diunggah oleh akun Youtube Pinkfong dan dibawakan oleh penyanyi Korea-Amerika, Hope Segoine, pada tahun 2016. Pinkfong merupakan merek dari SmartStudy, perusahaan edukasi dan hiburan di Korea Selatan.

CEO Pinkfong Amerika Serikat, Bin Jeong, pada 2019 sempat mengatakan pihaknya tak pernah menyangka popularitas Baby Shark bakal mendunia seperti ini.


Lagu ini mulanya booming di Asia, lalu merebak ke seluruh dunia termasuk Amerika Serikat pada 2019.

Awal popularitas Baby Shark mencuat pada 2018 ketika nyaris ditonton dua juta kali. Tahun lalu, Baby Shark juga sudah mencetak rekor sebagai video paling banyak ditonton di Youtube saat mencapai 7,04 miliar kali pada November 2020.

Video ini menggambarkan dua anak sedang mendemonstrasikan tarian Baby Shark, sementara hiu animasi dan keluarganya, termasuk Grandpa Shark, berenang dengan tenang kemudian berusaha memburu anak-anak itu. 

Untuk merayakan sejarah baru ini, Pinkfong mengundang anak-anak di seluruh dunia untuk berbagi momen Tarian Baby Shark mereka.

 


[Gambas:Video CNBC]

(hsy/hsy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading