Segera! Belanja Singapura & Arab Saudi Tinggal Tempel QRIS

Tech - Lidya Julita Sembiring, CNBC Indonesia
27 January 2022 16:45
Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo Saat Raker dengan Komisi XI DPR RI (Tangkapan Layar Youtube Komisi XI DPR RI Channel)

Jakarta, CNBC Indonesia - Bank Indonesia (BI) menargetkan pengguna baru Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) pada tahun ini bisa bertambah 15 juta orang. Salah satu caranya dengan bekerja sama dengan negara lain.

BI memastikan QR Code milik Indonesia bisa digunakan di Malaysia dan Thailand. Selanjutnya BI akan menjajaki Singapura hingga Arab Saudi.


"Kami juga sudah mulai kerjasama dengan Thailand, Malaysia dan kemungkinan juga dengan Singapura dan Saudi. Kami terus akan memperluas kerjasama QRIS," ujarnya dalam raker Komisi XI DPR RI, Kamis (27/1/2022).

Selain itu, untuk perluasan penggunaan di dalam negeri sasaran BI adalah memfasilitasi QRIS untuk transaksi di UMKM hingga ekonomi kerakyatan. Sehingga nantinya, transaksi di pedagang bahkan yang paling kecil menjadi lebih mudah, cepat dna terjaga keamanannya.

Kemudian, BI juga akan memperbanyak fitur yang ada di QRIS. Ini agar memudahkan pengguna tidak hanya melakukan transaksi pembayaran namun juga proses transfer bank.

"Kami juga perluas fitur QRIS baik untuk transfer, tarik maupun setor," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Warga +62 Kini Bisa Belanja di Thailand Pakai Gopay Cs


(mij/mij)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading