Jangan Kaget! Ada Cara Mudah Temukan Lokasi Vaksin di DKI

Tech - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
21 January 2022 14:55
Tenaga kesehatan menyuntikkan vaksin COVID-19 dosis ketiga jenis Pfizer kepada warga saat vaksinasi booster Covid-19 di RSUI, Depok, Jawa Barat, Rabu (12/1/2022). (CNBC Indonesia/Muhammad Sabki)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kementerian Kesehatan sudah mulai menyuntikkan vaksin booster kepada masyarakat. Hingga saat ini pemerintah memilih metode heterologous atau menggunakan vaksin Covid-19 berbeda dari vaksin primer.

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui keterangan tertulis menyarankan bagi yang ingin melakukan vaksinasi, warga dapat langsung datang ke tempat vaksinasi.

Namun, untuk mempercepat proses vaksinasi, warga disarankan mendaftar online melalui aplikasi JAKI atau situs corona.jakarta.go.id/vaksinasi, seperti dikutip keterangan tertulis, Jumat (21/1/2022).


Dengan mendaftar secara online, warga dapat memilih waktu dan tempat vaksinasi sendiri, sekaligus bisa melakukan pre-screening tes secara online.

Untuk menemukan tempat vaksinasi, warga juga mengeceknya melalui aplikasi google maps. Hanya dengan menuliskan "vaksin COVID-19", warga dapat menemukan lokasi serta dibantu informasi jalur menemukan lokasi yang dipilih.

Pemprov DKI Jakarta juga masih membuka kesempatan untuk masyarakat berbagi dengan sesama yang membutuhkan bantuan karena terdampak pandemi COVID-19 dalam program Kolaborasi Sosial Berskala Besar atau KSBB.

Masyarakat dapat memberikan bantuan berupa bahan pangan pokok, makanan siap saji, hingga uang tunai. Informasi lengkap seputar KSBB dapat melalui situs https://corona.jakarta.go.id/kolaborasi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Catat! Ini 10 Jenis Vaksin yang Sudah Direstui BPOM


(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading