Canggihnya ASUS Expertbook B3 Flip Dengan Dua Kamera

Tech - Teti Purwanti, CNBC Indonesia
11 January 2022 16:10
Asus

Jakarta, CNBC Indonesia - Laptop convertible yang bisa menjadi tablet sekaligus tengah naik daun dan digemari oleh masyarakat karena dinilai lebih praktis. Tidak heran, produsen laptop berlomba-lomba untuk memberikan yang tercanggih.

Salah satu jagoan yang akan segera hadir tahun ini, yakni ASUS Expertbook B3 Flip, yang bisa menjadi laptop sekaligus tablet. Kehadiran Expertbook B3 Flip akan memenuhi kebutuhan, dan sangat ditunggu bagi mereka yang produktif serta memiliki mobilitas tinggi.

Pasalnya, laptop ini bukan hanya akan dibekali hardware canggih, namun juga dua kamera sekaligus, seperti ponsel pintar namun beberapa kali lipat lebih canggih dan lengkap.


ASUS Expertbook B3 Flip rencananya hadir di awal 2022, dan melengkapi lini bisnis yang ditawarkan oleh ASUS. Nantinya laptop serba guna ini disebut bakal ditenagai ditenagai oleh prosesor 11th Gen Intel Core yang kencang, sekaligus hemat daya. Hal tersebut sangat penting, sehingga nantinya Expertbook B3 Flip memiliki daya tahan baterai yang lebih panjang.

Laptop ini juga akan dibekali media penyimpanan berupa PCIe SSD, sehingga tidak hanya kencang tetapi juga lebih tahan banting dibandingkan dengan HDD. Dengan demikian, pengguna tidak perlu khawatir terhadap kerusakan data yang lebih sering terjadi di HDD. Sebagai tambahan, Expertbook B3 Flip juga telah lolos uji ketahanan berstandar militer AS (MIL-STD 810H).

Keamanan Expertbook B3 Flip juga nantinya bukan hanya pada perlindungan data dari kerusakan atau malfungsi dari hardware. ASUS akan membekali Expertbook B3 Flip dengan modul Trusted Platform Module (TPM) 2.0. Modul tersebut memiliki fitur enkripsi sehingga data di dalam Expertbook B3 Flip tetap aman meski SSD-nya dihubungkan ke perangkat lain.

Sementara untuk keamanan akses, Expertbook B3 Flip akan dilengkapi dengan fitur pembaca sidik jari agar tidak ada orang lain yang bisa mengakses laptop ini.

Berikut Kecanggihan Yang Akan Melengkapi ASUS Expertbook B3 Flip:

Dua Kamera

Selain canggih dan aman, yang paling menarik dari Expertbook B3 Flip adalah kamera. Laptop convertible ini akan menjadi sangat unik dengan sistem dua kamera. Satu kamera akan terdapat di bezel layar bagian atas seperti laptop pada umumnya. Sementara kamera keduanya akan ditempatkan di atas keyboard yang disebut sebagai World Facing Camera. Kamera tersebut sangat pas digunakan saat Expertbook B3 Flip dalam mode tablet atau tent, untuk merekam atau mengambil gambar secara lebih mudah.

Konektivitas yang Lengkap

Expertbook B3 Flip juga memiliki fitur konektivitas yang sangat lengkap. Selain dilengkapi port seperti USB Type-A, HDMI, dan combo audio jack, Expertbook B3 Flip juga hadir dengan port Thunderbolt 4. Port dengan kecepatan transfer data yang sangat tinggi tersebut memungkinkan Expertbook B3 Flip untuk dihubungkan ke berbagai perangkat profesional. Port tersebut juga berfungsi sebagai fasilitas pengisian daya yang bahkan memungkinkan Anda untuk mengisi daya menggunakan power bank.

Konektivitas nirkabel juga sangat diperhatikan di Expertbook B3 Flip. Laptop ini telah menggunakan modul WiFi 6 (802.11ax) untuk kecepatan transfer data terbaik. Laptop ini bahkan masih dilengkapi dengan port ethernet sehingga sangat cocok untuk para network administrator atau mereka yang masih membutuhkan konektivitas ke jaringan komputer secara fisik.

Fisik yang Keren

ASUS Expertbook B3 Flip merupakan laptop touch screen yang mengadopsi teknologi layar sentuh dan memungkinkan pengguna mengontrol perangkatnya dengan mudah. Pengguna juga memiliki pilihan lain sebagai alat kontrol selain touch pad yang bisa digunakan sehari-hari.

Touchscreen ASUS Expertbook B3 Flip juga lebih intuitif dan mudah untuk digunakan, dan membuat pengalaman menggunakan laptop seperti smartphone. ASUS Expertbook B3 Flip hadir dengan layar touchscreen berukuran 14-inci dan memiliki screen-to-body ratio hingga 80%. ASUS Expertbook B3 Flip memiliki fisik yang ketebalannya tidak lebih dari 2 cm dan bobot hanya 1,61 Kg.

Saat presentasi dan bertemu klien, cukup buka layarnya dan gunakanlah Expertbook B3 Flip pada mode tent untuk melakukan presentasi atau berkolaborasi bersama menggunakan mode tablet.

 


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Cara Asus Pertahankan Posisi Jawara Laptop RI


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading