Internasional

Melania Trump Siap Guncang Pecinta Kripto, Ada Apa Tuh?

Tech - sef, CNBC Indonesia
30 December 2021 07:30
First lady Melania Trump speaks during a campaign rally outside Raymond James Stadium, Thursday, Oct. 29, 2020, in Tampa. (AP Photo/Evan Vucci)

Jakarta, CNBC Indonesia - Mantan ibu negara Amerika Serikat (AS) Melania Trump kembali muncul di publik. Istri mantan Presiden AS ke 45 Donald Trump itu mengumumkan proyek terbarunya.

Ia membuat karya seni, cat air bergambar matanya dalam bentuk non-fungible token (NFT). NFT sendiri adalah aset digital sebagai bukti kepemilikan barang yang biasanya data dibeli dengan mata yang kripto.




Hal ini, digambarkan CNN International, merupakan langkah baru dalam sejarah. Ia menjadi mantan ibu negara pertama yang mempelajari dunia penjualan blockchain.

"Saya bangga mengumumkan upaya NFT baru saya, yang mewujudkan hasrat terhadap seni. Sebagai dukungan komitmen berkelanjutan saya kepada anak-anak melalui inisiatif (proyek kampanye sosialnya) Be Best," katanya.

NFT itu diberi nama 'Melania's Visison'. NFT Melania digambar oleh seniman Prancis Marc-Antoine Coulon.

NFT itu akan dijual hingga 31 Desember melalui cryptocurrency Solana. Harga sekitar US$175.

Sebelumnya langkah serupa juga dilakukan Paris Hilton, Shawn Mendes, Tom Brady, Kate Moss dan Grimes. Fans disebut kini mulai terpikat untuk memiliki sebuah karya digital yang unik dari memorabilia atau karya seni asli pesohor.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Dari NFT Sampai Stablecoin, Ini Prediksi Kripto Tahun 2022


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading