Kabar Baik untuk Pecinta Bitcoin dari Orang Terkaya Meksiko

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
29 December 2021 17:10
Bitcoin

Jakarta, CNBC Indonesia - Orang terkaya ketiga di Meksiko, Ricardo Salinas buka suara soal kripto. Dia mengajak orang-orang untuk berinvestasi di Bitcoin.

Sejumlah saran soal kripto diucapkan oleh Salinas dalam sebuah video uang diunggah di Twitter. Dia juga menyarankan orang untuk menjauh dari mata uang kertas seperti dolar dan euro.

Menurutnya, bank sentral mencetak yang lebih banyak dari sebelumnya, disebutkan sebagai uang palsu yang terbuat dari kertas.


"Jauhi uang fiat. Dolar, euro, yen atau peso, semuanya cerita yang sama. Itu uang palsu yang terbuat dari kertas dan kebohongan. Bank sentral mencetak lebih banyak uang dari sebelumnya. Berinvestasi dalam Bitcoin," kata Salinas, dikutip dari Arab News, Rabu (29/12/2021).

Salinas merupakan orang ketiga terkaya di Meksiko yang merupakan pendiri dan chairman Grupo Salinas. Ini adalah perusahaan yang fokus dengan sektor komunikasi, media, layanan keuangan, dan toko ritel.

Sementara itu di belahan dunia lain, India terdapat organisasi yang melarang penggunaan kripto di India. Organisasi itu adalah Swadeshi Jagran Manch (SJM) yang bergerak di ekonomi, politik dan budaya dan berafiliasi dengan nasional Rashtriya Swayamsevak.

SJM juga mendesak mengenakan denda pada orang atau entitas yang tidak patuh atas larangan itu.

"Pemerintah harus secara langsung melarang pembelian, penjualan, investasi, dan transaksi mata uang kripto oleh siapapun yang tinggal di India sesuai dengan keputusan," jelas SJM.

Bitcoin sendiri diperdagangkan lebih rendah pada hari Selasa. Ini mengalami penurunan 2,36% menjadi US$49.415 pukul 00:12 malam waktu Riyadh.

Coindesk melaporkan, Ether juga mengalami penurunan 3,07% menjadi US$3.920.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Pecinta Kripto, Ada Kabar Buruk Bitcoin Cs dari Xi Jinping


(npb/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading