Dirut Mundur, Komut: Bukalapak Sementara Dipegang 3 Direktur

Tech - roy, CNBC Indonesia
29 December 2021 14:15
CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin dan Komisaris Utama Bambang Brodjonegoro, dok Bukalapak, IPO 6 Agustus 2021

Jakarta, CNBC Indonesia - Rachmat Kaimuddin memutuskan untuk mundur sebagai Direktur Utama PT Bukalapak Tbk (BUKA). Pengunduran diri ini disampaikan pada 28 Desember 2021 lalu.

Mundurnya Rachmat Kaimuddin memunculkan pertanyaan siapa Direktur utama Baru e-commerce pertama yang melalui di Bursa Efek Indonesia itu. Komisaris Utama Bukalapak Bambang Brodjonegoro pun angkat suara.

"Belum ditentukan (pengganti Rachmat Kaimuddin), harus melalui RUPS (Rapat Umum Pemegang Saham). Sementara ini di-handle 3 direksi yang ada," terang Bambang Brodjonegoro melalui aplikasi pesan singkat, Rabu (29/12/2021).


Sebelumnya, Rachmat Kaimuddin menjelaskan alasannya mundur sebagai CEO Bukalapak karena ingin mengabdi pada negara dengan bekerja untuk pemerintah.

Sebelumnya, Vice President Corporate Secretary Bukalapak Perdana Arning Saputro mengatakan meski sudah mengajukan pengunduran diri Rachmat Kaimuddin masih menduduki posisi sebagai Direktur Utama Bukalapak dan akan membantu proses transisi kepemimpinan di internal perusahaan.

"Adapun Teddy Oetomo, Natalia Firmansyah, dan Willix Halim tetap menjabat sebagai direktur Bukalapak," terang Perdana Arning Saputro.

Informasi saja, Perjalanan karir Rachmat Kaimuddin di Bukalapak hanya berusia 2 tahun. Ia bergabung sebagai CEO Bukalapak pada Desember 2019 menggantikan Ahmad Zaky. Salah satu prestasi Rachmat Kaimuddin adalah mengantarkan Bukalapak mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jawara Baru e-Commerce RI: Shopee, Tokopedia atau Bukalapak?


(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading