Winamp Mau Bangkit Lagi, Waspadalah Spotify & YouTube Music

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
26 November 2021 15:05
winamp (dok.winamp)

Jakarta, CNBC Indonesia - Masih ingat Winamp, layanan pemutar musik yang populer awal 2000an? Kabar baiknya Winamp akan bangkit lagi. Dengan begitu membuatnya akan bersaing dengan nama besar seperti Spotify dan YouTube Music.

Nampaknya kebangkitan Winamp akan berkembang dari versi terdahulunya. Dalam websitenya juga terlihat berbagai perubahan signifikan pada Winamp.

GSM Arena melaporkan saat membuat website resminya akan terlihat logo Winamp terbaru. Ini nampak sesuai dengan bahasa desain modern dan berbicara kesempatan menghubungkan fans dengan artis, dikutip Jumat (26/11/2021).


Winamp juga tidak akan sekedar mendengarkan musik secara offline lagi. Sebab GSM Arena menuliskan aplikasi akan memungkinkan pengguna mendengarkan streaming radio serta podcast secara online.

Di laman resmi Winamp juga terlihat pihak perusahaan mengatakan bersiap untuk menghadirkan Winamp generasi berikutnya. Platform itu menekankan pada re-master bukan hanya sekedar memperbarui Winamp.

"Winamp terbaru menghubungkan Anda ke musik dimanapun berada. Membawa lebih dekat kepada artis yang Anda cintai. Ini adalah rumah untuk podcast musik dan radio favorit Anda," tulis Winamp.

GSM Arena menuliskan Winamp nampak ingin membuat jejaring sosial yang berpusat pada musik. Saat ini layanan tersebut sedang membuka pengujian beta dan semua pengguna bisa ikut dalam uji coba tersebut.

Dalam websitenya, Winamp juga memberikan sorotan pada kreator. Perusahaan menuliskan ingin memberi kontrol pada konten untuk artis dan pembuat konten.

Winamp juga menjanjikan pembuat konten bisa mendapatkan penghasilan yang adil di platform tersebut.

"Kami ingin memberi Anda kendali atas konten Anda. Kami akan membantu Anda untuk terhubung erat dengan penggemar dan mendapatkan penghasilan yang lebih dari melakukan yang Anda sukai," ungkap Winamp.


[Gambas:Video CNBC]

(npb/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading