Prediksi Terbaru Bill Gates Kapan Pandemi Covid-19 Berakhir

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
18 November 2021 17:15
Bill Gates. (AP/Elaine Thompson)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pandemi Covid-19 sudah berlangsung selama hampir dua tahun. Pertanyaan yang masih sering muncul adalah kapan pandemi Covid-19 berakhir.

Pendiri Microsoft Bill Gates memberikan prediksi baru. Ia memperkirakan pandemi Covid-19 akan berakhir pada pertengahan 2022. Ketika itu, tingkat infeksi Covid-19 akan turun di bawah tingkat infeksi flu musiman.

Namun Bill Gates memberikan asumsi agar prediksi ini bisa tercapai. Yakni, tidak ada varian berbahaya baru yang muncul.


"Angka kematian dan infeksi akan turun cukup drastis karena terbentuk kekebalan alami, vaksin, dan pengobatan oral," ujar Bill Gates dalam Forum Ekonomi Baru Bloomberg di Singapura, Bloomberg melaporkan dan dikutip dari Yahoo Finance, Kamis (18/11/2021).

Selain itu masalah yang harus diselesaikan adalah vaksin Covid-19. Masalah pasokan akan terselesaikan tahun depan namun ada masalah lain yang harus diatasi berupa cara mendistribusikan vaksin tersebut.

"Vaksin adalah berita yang sangat baik, dan kendala pasokan sebagian besar akan teratasi pada pertengahan tahun depan, namun harus diatasi soal logistik dan permintaan," tambah Bill Gates.

Informasi saja pandemi Covid-19 sudah berlangsung hampir dua tahun. Menurut data Worldometer, 255,877 juta penduduk Bumi sudah terinfeksi virus ini. Sebanyak 5,14 juta meninggal dan sembuh 231,26 juta sembuh.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Covid Lewat! Bill Gates Ungkap Soal Ancaman Baru di Bumi


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading