Whatsapp Bisa Dipakai Meski Gak Ada Internet, Begini Caranya!

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
17 November 2021 09:05
Broken Ethernet cables are seen in front of a displayed WhatsApp logo in this illustration taken October 5, 2021. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration

Jakarta, CNBC Indonesia - WhatsApp saat ini mampu digunakan bahkan saat HP tidak punya akses internet. Sebab perusahaan memiliki fitur baru bernama Multi-Device.

Ini akan berbeda pada saat pengguna terhubung di WhatsApp Web. HP pengguna tetap harus terhubung dengan internet, agar bisa menggunakan pada WhatsApp web.

Insinyur Meta menyebutkan fitur baru akan membuat WhatsApp dapat digunakan di lebih banyak perangkat non-ponsel. Tambahannya aplikasi di smartphone tak perlu terhubung dengan internet.


"Dengan kemampuan baru ini, Anda sekarang dapat menggunakan WhatsApp di ponsel Anda dan hingga empat perangkat non ponsel lainnya secara bersamaan, bahkan jika baterai ponsel Anda mati," tulis mereka dalam blog, dikutip Rabu (17/11/2021).

Multi-Device, mereka menambahkan akan menghilangkan hambatan hubungan antara HP dengan perangkat lain. "Arsitektur Multi-Device WhatsApp yang baru menghilangkan rintangan ini dengan tidak lagi membutuhkan smartphone untuk melakukan setiap operasi," kata perusahaan.

Perusahaan juga menambahkan kemampuan anyar itu akan diperluas lagi nantinya. Keamanan juga tetap dijamin dalam fitur tersebut.

Menurut para insinyur, perangkat pendamping akan terhubung secara independen dan mempertahankan tingkat privasi dan keamanan.

End-to-end encryption juga tetap dipertahankan. Sistem itu sejak lama telah digunakan WhatsApp untuk privasi dan keamanan.

"Setiap perangkat pendamping akan terhubung ke WhatsApp Anda secara independen sambil mempertahankan tingkat privasi dan keamanan yang sama melalui end-to-end encryption yang diharapkan oleh orang-orang yang menggunakan WhatsApp," jelas perusahaan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Fitur Baru WhatsApp: Hapus Pesan Otomatis Setelah 90 Hari


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading