10 Aplikasi Edit Video Tanpa Watermark untuk Android & iOS

Tech - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
16 November 2021 19:28
FILE PHOTO: Men are silhouetted against a video screen as they pose with smartphones in this photo illustration May 17, 2013. REUTERS/Dado Ruvic/File Photo Foto: REUTERS/Dado Ruvic

Jakarta, CNBC Indonesia - Aplikasi edit video ternyata bukan hanya tersedia di perangkat besar seperti komputer atau laptop. Saat ini, banyak aplikasi edit video yang bisa diakses langsung melalui smartphone.

Aplikasi Edit Video untuk Android dan iOS
Banyak sekali aplikasi edit video yang menghasilkan video tak kalah bagusnya dengan software editing komputer. Namun terkadang aplikasi edit video akan memunculkan watermark pada hasil akhir editing. Hal ini mungkin akan mengganggu Anda.

Tapi tenang saja, ini ada rekomendasi aplikasi edit foto yang bisa Anda gunakan tanpa harus mengkhawatirkan watermark di hasil video.

1. VivaVideo: Free Video Editor

VivaVideo adalah aplikasi edit video yang dikembangkan oleh QuVideo Inc dan sudah banyak digunakan. Aplikasi Vini sering disebut sebagai aplikasi edit video terbaik di Android.

Beberapa fitur yang dapat dimanfaatkan di Viva Video:

* Cut video atau fitur memotong video
* Fitur penggabung video
* Fitur musik, teks, filter, dan transisi yang keren
* Fitur memperlambat atau mempercepat video (slow motion)
* Fitur penggabungan foto menjadi video (slideshow)
* Fitur ekspor yang mudah

Terdapat pembaruan rutin dan perluasan fungsionalitas

2. KineMaster - Pro Video Editor

Jika mencari aplikasi edit video dengan nuansa hasil yang profesional maka jawabannya adalah KineMaster. Memiliki tampilannya interface yang cukup simple bahkan bagi pemula sekalipun, aplikasi ini memiliki fitur yang lengkap dan mudah dinavigasikan.

Mulai dari transisi, filter, tema, mengatur kecerahan, template editing dan yang lainnya. Anda bisa mengimport file video dari media yang berbeda dengan sangat mudah.

3. Quik - Free Video Editor

Aplikasi edit video Quik dirilis pada tahun 2016 oleh GoPro. Aplikasi ini disambut baik oleh para pengguna yang sudah mengenal nama GoPro.

Dilengkapi dengan fitur dan tools yang cukup mumpuni, aplikasi ini bisa Anda miliki dengan gratis Aplikasi Quik menampilkan watermark pada hasil video. Namun, anda dapat menghapus dan menghilangkannya dengan sendiri tanpa harus membayar.

4. Adobe Premiere Rush

Rekomendasi kali ini merupakan aplikasi resmi garapan Adobe yang memang fokus pada bidang editing profesional. Karena tujuan penempatannya adalah untuk pengguna smartphone, fitur yang disediakan tidak bisa dibandingkan dengan Adobe Premiere.

Adobe Premiere Rush hadir dengan desain dan fitur yang lebih sederhana. Anda akan mendapatkan fitur penggabung video, transisi, efek, musik, pengaturan tampilan video, slow motion, dan fitur lainnya. Hal menarik dari aplikasi ini adalah hasil video dapat diimport ke software Premiere Pro CC.

5. VN Video Editor Maker - VlogNow

Aplikasi editing video satu ini memiliki tampilan interface yang profesional dan powerful. Walaupun seperti itu, aplikasi ini juga ramah untuk pemula.

Selain fitur-fitur dasar editing, aplikasi VN Video Editor Maker juga dilengkapi dengan fleksibilitas pengaturan seperti color grading.

6. Inshot

Inshot banyak digunakan oleh para pengguna Android maupun iOS. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengedit video, menggabungkan dan memotong video. Ditambah lagi fitur editing yang lengkap seperti teks, stiker, blur video, dan fitur dasar editing lainnya.

7. FilmoraGo - Free Video Editor

Mudah digunakan, aplikasi FilmoraGo ini sangat cocok bagi Anda para pemula karena tampilannya yang sederhana dan simple. Terdapat fitur menggabungkan video, cut video, filter, efek transisi, musik, dan teks.

8. Video Show - Video Editor

Video Show merupakan aplikasi edit video atau edit video yang dikeluarkan oleh EnjoyMobi. Aplikasi ini sangat terkenal karena dibuat oleh developer populer.

Sama dengan aplikasi sebelumnya, Video Show juga dapat mempercantik hasil editing video dengan menambahkan efek atau filter, stiker, tema, dan masih banyak lagi.

Fitur lain yang menjadi kelebihan aplikasi ini adalah fitur video compressing. Fitur tersebut dapat membantu pengguna untuk memperkecil ukuran video.

9. VidTrim

VidTrim didesain dengan lebih sederhana. Aplikasi ini dapat digunakan untuk menggabungkan dan memotong video. Dilengkapi juga dengan fitur konversi file video MP4 menjadi MP3, serta dapat mengambil gambar dari frame tertentu di video.

Memiliki desain yang sederhana dan mudah untuk diaplikasikan, VidTrim cocok untuk anda yang tidak ingin terlalu banyak mengedit video.

10. Magisto
Magisto adalah aplikasi edit video yang cukup menarik dengan interfacenya yang canggih. Aplikasi ini bisa menganalisis video dan memilih fragmen yang cocok untuk editing video. Selain itu, di sini Anda bisa mengedit video dengan mudah.

Bagaimana? Edit video untuk kebutuhan media sosial Anda kini tidak lagi susah. Hanya dengan aplikasi yang sudah disebutkan di atas, Anda bisa menghasilkan video yang menarik dan siap diunggah di akun-akun media sosial Anda!


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Tak Tahu Cara Download Video di Instagram, Baca di Sini!


(miq/miq)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading