Opsi Ongkir Baru GoFood, Tingkatkan Potensi Orderan Driver

Tech - Khoirul Anam, CNBC Indonesia
12 November 2021 09:00
Opsi Ongkir Baru GoFood, Tingkatkan Potensi Orderan Driver

Jakarta, CNBC Indonesia - Layanan GoFood menerapkan penyesuaian ongkos kirim (ongkir) hanya untuk order dari resto dalam jarak hingga 2 km. Penyesuaian ongkir ini tersedia di daerah Jabodetabek dan beberapa kota lainnya, seperti Bandung, Palembang, Semarang, Yogyakarta, dan Solo sejak Senin (8/11) lalu.

Vice President Corporate Affairs Food & Groceries Gojek, Rosel Lavina mengatakan, sebelumnya ongkir jarak dekat berlaku untuk jarak hingga 4 km.

"Dengan perubahan ini, pelanggan memiliki dua opsi untuk pilihan ongkir jarak dekat yaitu ongkir dengan jarak hingga 2 km dan hingga 4 km. Penyesuaian diterapkan hanya pada ongkir jarak dekat hingga 2 km, sedangkan ongkir dalam jarak di atas 2 km tetap sama," kata dia dalam keterangan tertulis, Kamis (11/11/2021).


Dia juga mengharapkan, kebijakan tersebut memberikan pilihan bagi pelanggan untuk memesan dari resto jarak dekat dengan ongkir yang lebih terjangkau. Di saat yang sama, hal ini memberikan peluang bagi mitra driver untuk memperoleh peningkatan order karena waktu penyelesaian order yang akan menjadi lebih singkat dengan jarak yang lebih dekat.

Adapun, menurut Rosel, pihaknya juga menyediakan skema apresiasi tambahan bagi para mitra driver yang besarannya disesuaikan di masing-masing daerah.

"Dengan adanya inisiatif ini, permintaan pelanggan dapat turut berkontribusi terhadap meningkatnya peluang penghasilan para mitra driver dan mitra UMKM, terutama di masa pandemi yang masih belum usai. Semakin sering pelanggan memesan makanan dan minuman, semakin banyak pesanan yang diterima mitra UMKM," pungkasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

CEO Gojek: Status Aplikasi Gojek Saya Anak Sultan


(rah/rah)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading