PUBG New State Rilis Hari Ini, Simak Deretan Fitur Terbarunya

Tech - Tim Redaksi, CNBC Indonesia
11 November 2021 11:02
PUBG New State

Jakarta, CNBC Indonesia - PUBG New State, gim multiplayer besutan Krafton akhirnya resmi dirilis di Indonesia. Kepastian tersebut diumumkan langsung melalui laman resminya.

"Survivor, siapkan perlengkapan dan perangkatmu. Dengan senang hati kami mengumumkan bahwa PUBG: New State akan diluncurkan secara global pada 11 November 2021, 11.00 WIB!," tulis pengumuman newstate.pubg.com, dikutip CNBC Indonesia, Kamis (11/11/2021).

Gim yang merupakan pembaruan dari PUBG pertama yang hadir dan populer pada 2017 itu kini sudah tersedia dan dapat di donwload di Play Store dan App Store.


PUBG Studios sendiri telah memberikan jaminan bahwa New State akan hadir dengan "anti-cheat" yang kuat. Perusahaan akan secara aktif memantau komunitas untuk menangkap masalah sebelum tumbuh luas.

Adapun beberapa pembaruan dalam game ini adalah dari sisi persenjataan. Kini pemain dapat menggunakan senjata Mortar di Maps Taego. Senjata dan map ini sebelumnya tidak hadir di PUBG sebelumnya.

Selain itu, para pemain juga bisa menggunakan senjata pelontar granat asap M79 yang berfungsi membuat kabut asap untuk bersembunyi, melansir Slashgear.

Di samping itu, para pemain yang terluka di wilayah perairan sebelumnya dipastikan mati. Namun dengan fitur baru, pemain bisa disembuhkan ketika di dalam air atau menyelam saat menghindari tembakan musuh.

Pembaharuan juga akan memberikan fitur baru berupa karakter ayam yang hadir di Maps Taego. Suara ayam yang muncul dapat mengganggu pergerakan pemain saat mengendap-endap.

PUBG New State sebelumnya telah merilis persyaratan sistem inti untuk perangkat Android dan iOS yang dapat menikmati gim ini tanpa adanya kendala berarti.

Android misalnya, dibutuhkan spek seperti CPU 64-bit, RAM 2Gb atau lebih tinggi. Sementara untuk iOS, semua perangkat yang menjalankan iOS13 dan lebih dapat memainkannya. Namun, pemain disarankan memainkan game di iPhone 6S dan model yang lebih baru.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

PUBG Mobile Bagi-bagi Hadiah Gratis, Ini Cara Mendapatkannya


(cha/cha)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading