Cara Menggunakan WhatsApp Web Tanpa Smartphone

Tech - Savira Wardoyo, CNBC Indonesia
06 November 2021 11:43
FILE PHOTO: A man poses with a smartphone in front of displayed Whatsapp logo in this illustration September 14, 2017. REUTERS/Dado Ruvic/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - WhatsApp saat ini menawarkan program beta lintas perangkat yang memberi pengguna akses awal untuk mencoba versi baru WhatsApp untuk web, desktop, dan portal. Hal Ini memungkinkan pengguna WhatsApp untuk menggunakan perangkat pendamping ditautkan tanpa kebutuhan untuk menjaga ponsel mereka tetap terhubung.

Seseorang akan dapat menautkan hingga empat perangkat ke akun mereka, yang mencakup browser dan perangkat lain. Perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa fitur tersebut mendukung enkripsi ujung ke ujung, yang berarti semua pesan pribadi, media, dan panggilan Anda akan dirahasiakan.


Hal baiknya adalah Anda akan dapat menggunakan WhatsApp Web, Desktop, dan Portal meskipun ponsel utama tidak memiliki koneksi internet aktif. Namun, jika perangkat utama tetap terputus selama lebih dari 14 hari, perangkat yang ditautkan akan terputus secara otomatis.

Perlu dicatat bahwa Anda perlu menautkan perangkat Anda ke web, kantor, atau portal pada tahap awal, setelah itu Anda dapat menggunakan WhatsApp tanpa menghubungkan ponsel cerdas Anda. Berikut adalah langkah singkat tentang bagaimana Anda dapat melakukannya.

Langkah 1: Buka WhatsApp di ponsel dan ketuk ikon tiga titik di sudut kanan atas layar.

Langkah ke-2: Ketuk "Perangkat tertaut", lalu ketuk "Multi-perangkat beta" lagi. WhatsApp kemudian akan menampilkan halaman yang menjelaskan batasan fitur dan hal lainnya.

Langkah 3: Tekan tombol "Gabung Beta" dan tekan tombol "Lanjutkan". Setelah selesai, Anda hanya perlu menautkan ponsel cerdas Anda ke WhatsApp Web dengan memindai kode QR.

Hal yang Perlu Diingat Sebelum Menggunakan Fitur Ini

Baberapa cirinya yang saat ini tidak didukung jika Anda berencana menggunakan fitur multimedia ini. Perusahaan mengatakan dalam posting blognya bahwa fitur ini tidak akan berfungsi jika seseorang menghapus atau menghapus obrolan di perangkat pendamping jika perangkat utamanya adalah iPhone.

Fitur ini tidak mendukung perangkat yang menggunakan versi WhatsApp yang sangat lama. Ini juga berlaku untuk tablet.

WhatsApp mencatat bahwa seseorang tidak akan dapat melihat lokasi langsung di perangkat pendamping. Fitur beta lintas perangkat juga tidak mendukung pesan dengan pratinjau tautan dari web WhatsApp dan membuat/melihat milis di perangkat pendamping.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Gampang! Ini Cara Bikin Sticker WA Langsung dari WhatsApp Web


(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading