Bebas Stalking! Ini Cara Lihat Status WA yang Disembunyikan

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
05 November 2021 07:25
FILE PHOTO: A logo of WhatsApp is pictured on a T-shirt worn by a WhatsApp-Reliance Jio representative during a drive by the two companies to educate users, on the outskirts of Kolkata, India, October 9, 2018. Picture taken October 9, 2018. REUTERS/Rupak De Chowdhuri - RC16ED4B4AE0/File Photo

Jakarta, CNBC Indonesia - WhatsApp juga punya fitur story seperti beberapa media sosial lain. Dengan fitur ini pengguna bisa mengunggah status dan akan menghilang 24 jam setelah diunggah.

Pengguna juga bisa menemukan siapa saja dari kontaknya yang sudah melihat statusnya ini. Namun ternyata ada cara supaya kita bisa tidak ketahuan telah melihat story tersebut.

Yakni dengan fitur lama WhatsApp menggunakan Read Receipts. Fitur itu bisa bekerja untuk chat untuk menghilangkan ikon centang biru tanda pesan sudah terbaca.


Ternyata ini juga berlaku untuk Stories WhatsApp juga. Untuk mengaktifkannya adalah masuk ke menu Settings di WhatsApp. Setelah itu klik ke menu Privacy dan berikutnya matikan Read Receipts, dikutip dari Livemint, Jumat (5/11/2021).

Berikutnya tidak akan ada yang mengetahui jika kamu melihat status WhatsApp seseorang yang ada di kontak kamu.

Namun perlu diingat ya, mematikan Read Receipts artinya akan berlaku juga untuk chat. Jadi pengguna lain tidak bisa melihat apakah pesan yang dikirimkan sudah kamu baca ataupun sebaliknya kamu tak tahu pesan telah dibaca.

Begitu juga saat kamu mengunggah story, tak akan ada informasi siapa saja yang sudah melihat status tersebut. Kamu juga bisa menonaktifkan menu Read Receipts tadi. Caranya dengan mengulangi langkah yang dilakukan saat mengaktifkannya.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading