Wah! Pendiri Apple Tak Bisa Bedakan iPhone 13 dan yang Lama

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
01 November 2021 12:15
Antrian pembeli Iphone 13 di New York. (AP/Richard Drew)

Jakarta, CNBC Indonesia - Co founder Apple, Steve Wozniak mengaku tak bisa membedakan iPhone 13 dengan iPhone sebelumnya. Dia mengatakan software di HP baru itu sama seperti iPhone lama.

"Saya mendapatkan iPhone baru; saya benar-benar tidak bisa membedakannya. Software yang ada di dalammya berlaku untuk iPhone lama saya rasa," kata Steve dikutip dari Yahoo, Senin (1/11/2021).

Dia menambahkan punya kekhawatiran soal ukuran ponsel. "Saya khawatir soal besar dan ukuran tapi saya tidak mempelajarinya. Saya hanya setuju jika produknya bagus," ujarnya.


iPhone 13 memang mendapatkan banyak ulasan positif setelah dirilis. Namun diantara itu banyak yang mengatakan tidak ada perbedaan signifikan dari model sebelumnya.

Salah satu pendiri Apple Steve Wozniak (REUTERS/Juan Medina)Foto: Salah satu pendiri Apple Steve Wozniak (REUTERS/Juan Medina)

Secara penampakan memang iPhone 13 hanya sedikit berbeda dengan pendahulunya. Misalnya susunan kamera belakang iPhone 13 dan iPhone 13 Mini yang menyamping bukan lagi disusun berjajar di sebelah kiri.

"Namun itu bagian dari pesona. Keakraban jadi salah satu kunci kesuksesan Apple dengan iPhone dan iPhone 13 dan iPhone 13 Mini merupakan teman handal yang nampaknya tidak berubah," tulis review dari CNet.

IPhone 13 dirilis September lalu. Apple mengatakan generasi teranyar ini menawarkan ketahanan baterai yang lebih besar. Selain itu juga punya kualitas kamera yang lebih baik dan daya tahan lebih besar.

Steve Wozniak diketahui memang pernah berkomentar negatif soal produk Apple. Misalnya pada 2017 lalu dia membicarakan soal iPhone X.

Saat itu dia mengatakan iPhone X jadi iPhone pertama yang tidak akan dia beli pada hari pertama dirilis. Steve menyebutkan dia menyukai iPhone 8.

"Saya lebih suka menunggu dan menonton yang itu. Saya senang iPhone 8 saya yang sama dengan iPhone 7 sama dengan iPhone 6 bagi saya," jelasnya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Jelang Rilis iPhone 13, Apple Hadapi Kekurangan Chip


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading