Uji Coba Autopilot Tesla Dimatikan, Ada Apa Mr Elon Musk?

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
26 October 2021 19:35
Tesla. (AP/John Locher) Foto: Tesla. (AP/John Locher)

Jakarta, CNBC Indonesia - Mobil Tesla tak bisa berkendara sendiri lagi. Sebab perusahaan menghapus kemampuan autopilot dari programnya. Sejumlah pengguna melaporkan tidak bisa mengakses seluruh fitur secara keseluruhan.

Kebijakan itu diumumkan sendiri oleh bos Tesla, Elon Musk. Dalam akun Twitternya, ia mengatakan perusahaan menangguhkan versi beta terbaru dari software Full Self-Driving 10.3.

Dia mengatakan kebijakan itu karena masalah yang tidak dikenal dan memastikan kebijakan itu bersifat sementara, dikutip dari Daily Star, Selasa (26/10/2021).


Dalam unggahannya, CEO SpaceX itu juga mengatakan mobil Tesla akan kembali ke versi sebelumnya yakni 10.2. Sementara FSD Beta 10.3 'untuk sementara' hanya dirilis selama akhir minggu.

"Sebagai catatan, ini telah diduga pada software beta. Tidak mungkin melakukan pengujian seluruh konfigurasi seluruh hardware di seluruh kondisi dengan QA internal, karena itu beta publik," jelas Elon Musk.

Meski perusahaan tak mempublikasikan alasan fitur tersebut ditutup, sejumlah pengendara mobil Tesla mengatakan ada sejumlah masalah. Misalnya ada peringatan tabrakan secara acak, bahkan saat tidak ada bahaya sama sekali.

Masalah lain adalah cruise control dan opsi Autopilot tidak muncul. Ini yang menyediakan kemampuan untuk 'assisted driving'. Terakhir adalah masalah pengereman keras otomatis pada interval yang terjadi dengan acak. Menurut para pengemudi masalah ini sangat menakutkan.

Daily Star menuliskan jika Tesla bisa menyelesaikan seluruh masalah, Tesla kemungkinan akan kembali ke versi 10.3. Namun perusahaan tidak memberikan informasi apapun kapan itu terjadi.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Dipelototi Pemerintah, Pemesanan Tesla di China Terjun Bebas


(roy/roy)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading