Apple, Samsung & Google Gelar Acara Berdekatan, Ada Apa Ini?

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
14 October 2021 15:55
FILE PHOTO: An Apple logo is seen on the building's facade as activists from the anti-globalisation organisation Attac hold the protest against alleged tax evasion by Apple company in front of an Apple store in Frankfurt, Germany, March 10, 2018. REUTERS/Ralph Orlowski/File Photo Foto: REUTERS/Ralph Orlowski

Jakarta, CNBC Indonesia - Minggu depan, tiga raksasa teknologi dunia melakukan acara berturut-turut hanya berselang satu hari. Ini dimulai dari Apple yang menggelar acara pada 18 Oktober mendatang.

Berikutnya adalah Google yang akan merilis Pixel generasi terbaru. Terakhir pada 20 Oktober mendatang Samsung akan mengadakan Galaxy Unpacked 2021 part 2.

Berikut informasi lengkap soal acara ketiga perusahaan tersebut, dikutip CNBC Indonesia dari berbagai sumber, Kamis (14/10/2021):


Apple

Apple telah mengirimkan undangan pada 18 Oktober mendatang. Acara tersebut disiarkan langsung di apple.com pukul 13:00 ET atau 00:00 WIB tanggal 19 Oktober 2021.

Dalam video undangan yang diunggah eksekutif marketing Apple, Greg Joswiak terlihat satu kata: Unleashed. Melansir The Verge, kata yang muncul dalam titik-titik font seperti menggambar teknologi LED mini.

Kemungkinan Apple akan merilis Macbook Pro 14 dan 16 inci terbaru. Produk tersebut akan menggunakan prosesor berbasis Arm disebut M1X yang dirancang produsen iPhone tersebut.

Google

Hari berikutnya, pada 19 Oktober giliran Google yang menggelar acara peluncuran Pixel 6 series. Raksasa teknologi itu akan menggelar acara secara online pukul 10.00 PT atau 00:00 WIB tanggal 20 Oktober 2021 di laman resmi Pixel Event.

Google akan menggunakan chip buatan sendiri dengan nama Tensor pada Pixel 6 dan Pixel 6 Pro. Ini jadi cara perusahaan untuk berpisah dengan chipset buatan Qualcomm.

Di sisi kamera versi Pro akan memiliki tiga kamera termasuk lensa telephoto dengan 4x optical zoom. Sementara Pixe 6 tidak akan memiliki sensor telephoto.

Menurut rumor yang dilaporkan Cnet, kabarnya akan ada kamera wide berukuran 50MP serta 12MP ultrawide di kedua model. Untuk telephoto disebutkan berukuran 48MP.

Samsung

Samsung mengumumkan akan menggelar Galaxy Unpacked 2021 part 2 pada 20 Oktober 2021 mendatang. Disiarkan melalui kanal Youtube atau laman resmi perusahaan pukul 10.00 ET atau 21:00 WIB.

Seperti biasa, Samsung tidak memberikan bocoran sedikitpun produk apa yang akan diluncurkan nanti. Namun laman Sammobile menuliskan kemungkinan Galaxy S21 FE dan Galaxy Tab S8 akan debut hari itu.

Samsung juga bisa mengumumkan kehadiran pilihan warna baru pada Galaxy Z Flip 3.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading