Unduh 11 Aplikasi Ini, Pekan Depan Nyambung ke PeduliLindungi

Tech - Cantika Adinda Putri, CNBC Indonesia
03 October 2021 14:25
Infografis/Satgas COVID-19 Tegaskan, Syarat Perjalanan Tetap gunakan PeduliLindungi/Aristya Rahadian

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah mengumumkan bahwa pada pekan depan akan mengintegrasikan 11 aplikasi populer di Indonesia dengan fitur PeduliLindungi.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Chief Digital Technology Office Kemenkes, Setiaji seperti dikutip detik.com, Minggu (3/10/2021).

"Rencananya minggu depan akan kita launching [fitur PeduliLindungi terintegrasi dengan 11 aplikasi]," ujarnya.


Seperti diketahui, saat ini baru tiga aplikasi yang terintegrasi dengan fitur PeduliLindungi, yakni Gojek, Tokopedia, dan Jaki.

Sebelum resmi diluncurkan, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) seperti disampaikan Setiaji, terus melakukan uji coba sistemnya agar terintegrasi dengan baik oleh pengguna saat beraktivitas di masa pandemi Covid-19.

Berikut daftar 11 aplikasi yang terintegrasi dengan fitur PeduliLindungi:


1. Gojek
2. Grab
3. Tokopedia
4. Traveloka
5. Tiket
6. Dana
7. Livin' by Mandiri
8. Cinema XXI
9. LinkAja
10. Goers
11. Jaki

Sebelumnya, Kementerian Kesehatan juga menyatakan terhitung mulai Oktober 2021, masyarakat yang bepergian menggunakan kereta api dan pesawat terbang dapat 'melenggang' tanpa menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Kementerian Kesehatan mulai bulan ini akan memberikan sejumlah opsi bagi masyarakat yang ingin bepergian tanpa menggunakan aplikasi PeduliLindungi.

Adapun opsi yang dimaksud adalah dengan berkolaborasi dengan sejumlah aplikasi lain yang sejatinya sudah banyak dipakai oleh masyarakat. Dengan adanya integrasi antar sesama aplikasi, maka masyarakat tak perlu lagi menggunakan PeduliLindungi.

"Ini akan dilaunching di bulan Oktober ini," kata Setiaji.


[Gambas:Video CNBC]

(tas/tas)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading