Mulai Hari Ini, 18 Channel TV Kabel Ini Setop Tayang di RI

Tech - NBP, CNBC Indonesia
01 October 2021 09:10
Ilustrasi menonton tv (Cottonbro via Pexels)

Jakarta, CNBC Indonesia - Mulai hari ini pelanggan TV kabel di Indonesia sudah tidak bisa lagi menikmati 18 TV channel milik Disney. Ini karena perusahaan Amerika Serikat itu memutuskan untuk menutup kanal tersebut dan memindahkannya ke layanan Disney Plus.

Melansir laman Variety, Jumat (1/9/2021), sebagian besar cara channel yang ditutup ini belum lama bergabung dengan Disney dari 21st Century Fox. Sementara itu akan tersisa empat channel setelah penutupan 1 Oktober nanti. Keempatnya adalah Star Chinese Channel, Star Chinese Movies, National Geographic Channel, dan Nat Geo Wild.

Disney mengatakan salah satu tujuan penutupan ini adalah untuk mengembangkan layanan streaming perusahaan. "Sebagai bagian dari upaya global The Walt Disney Company untuk berporos menuju model pertama D2C dan makin mengembangkan layanan streaming, perusahaan mengkonsolidasikan bisnis jaringan media terutama di Asia Tenggara dan Hong Kong," kata Disney.


Juru Bicara perusahaan juga memastikan pihaknya akan terus memiliki bisnis media dan hiburan yang kuat di Asia Tenggara dan Hong Kong.

"Disney akan terus memiliki bisnis media dan hiburan yang kuat di Asia Tenggara dan Hong Kong yang mencakup bisnis direct-to-consumer, studio entertainment, produk konsumen, game dan bisnis penerbitan, melayani konsumen dan mitra serupa di kawasan ini," ungkapnya.

Layanan streaming perusahaan bernama Disney Plus Hotstar. Disney mengharapkan bisa memperluas layanan streamingnya. Berikut daftar 19 Channel TV kabel Disney yang setop siaran di Indonesia:

  1. Fox
  2. Fox Crime
  3. Fox Life
  4. FX
  5. Channel V
  6. Fox Action Movies
  7. Fox Family Movies
  8. Fox Movies
  9. Star Movies China
  10. Fox Sports
  11. Fox Sports 2
  12. Fox Sports 3
  13. Star Sports 1
  14. Star Sports 2
  15. Disney Channel
  16. Disney Junior
  17. Nat Geo People
  18. SCM Legend.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Alasan Netflix Garap Game Online Saat Streaming Film Stagnan


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading