El Savador Mulai Berikan Dosis Ketiga Vaksin Covid-19

Tech - Savira Wardoyo, CNBC Indonesia
25 September 2021 20:40
People take part in a protest against the use of Bitcoin as legal tender and legal reforms to extend president Nayib Bukele's term in San Salvador, El Salvador, September 15, 2021. REUTERS/Jose Cabezas

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden El Salvador Nayib Bukele menyatakan akan mulai memberikan dosis ketiga vaksin COVID-19 ke berbagai kelompok termasuk orang tua, petugas kesehatan dan orang-orang dengan penyakit bawaan.

Suntikan ketiga akan diberikan kepada orang-orang termasuk mereka yang berusia di atas 60 tahun, staf kesehatan garis depan, guru, angkatan bersenjata, polisi dan petugas pemadam kebakaran, kata Bukele di Twitter.

Dilansir dari Reuters, negara Amerika Tengah yang berpenduduk sekitar 6,4 juta orang itu telah memperoleh sekitar 12 juta vaksin sejak Februari.


"Mempertimbangkan keberhasilan dosis ketiga di Israel, kami telah memutuskan untuk memulai dengan dosis ketiga di El Salvador," kata Nayib.

Dia mengatakan pemerintah akan mulai membuka pendaftaran untuk program tersebut pada Minggu.

El Salvador bergabung dengan kelompok negara-negara Amerika Latin yang memberikan suntikan booster kepada kelompok orang berisiko tertentu, termasuk Panama, Ekuador, dan Chili.


[Gambas:Video CNBC]

(hps/hps)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading