Kabel JaSuKa Terganggu, Telkomsel: Layanan Berangsur Normal

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
22 September 2021 21:09
Telkomsel (dok. Telkomsel)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kabel bawah laut JaSuka (Jawa, Sumatera, dan Kalimantan) ruas Batam - Pontianak sempat mengalami gangguan mulai Senin (19/9/2021) yang membuat jaringan Telkomsel dan Indihome terganggu di beberapa daerah.

Hal ini berdampak pada penurunan layanan internet di sejumlah titik di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan akses layanan internet Telkomsel di sejumlah wilayah yang terdampak sudah berangsur normal, terutama di wilayah operasional Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan), Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.


"Untuk memastikan pemenuhan pengalaman pelanggan yang prima, percepatan pemulihan akses layanan internet secara menyeluruh di wilayah yang masih terdampak terus dilakukan Telkomsel bersama TelkomGroup," ujarnya dalam keterangan tertulis Rabu (22/9/2021).

Kabel Bawah Laut Telkom JasukaFoto: Kabel Bawah Laut Telkom Jasuka (doc tangkapan layar submarine cable maps)

Denny Abidin menambahkan selain wilayah terdampak yang gangguan, layanan Telkomsel secara keseluruhan masih berjalan normal dan tetap dapat digunakan untuk kebutuhan layanan telekomunikasi, baik telpon, SMS maupun akses internet.

"Terima kasih atas kepercayaan pelanggan dalam menggunakan layanan Telkomsel. Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelanggan yang masih terdampak gangguan. Informasi terkini mengenai perkembangan upaya pemulihan layanan yang terganggu tersebut akan senantiasa kami sampaikan secara berkala," terangnya.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading