Bisa Dicoba nih, Cara Lacak HP via Gmail

Tech - Ellen Gracia Natalia, CNBC Indonesia
18 September 2021 15:40
Google apps are shown on an Apple iPhone. Researcher James Fisher believes Gmail’s “dots don’t matter” policy is a security risk.
REUTERS/MIKE BLAKE Foto: Google Apps (REUTERS/Mike Blake)

Jakarta, CNBC Indonesia - Kehilangan perangkat seperti telepon seluler (ponsel) memang cukup merepotkan. Banyak data pribadi penting yang sering disimpan dalam satu perangkat telekomunikasi ini.

Kini, ada kabar baik bagi pengguna Gmail. Gmail memberikan fasilitas bagi para pengguna, untuk dapat melacak HP atau perangkat yang hilang melalui Gmail. Namun, fasilitas ini baru dapat dilakukan khususnya bagi user Android.

Mengutip detikcom, Sabtu (18/09/2021), langkah yang dapat dilakukan adalah dengan mengunjungi situs google.com/android/devicemanager atau https://www.google.com/android/find melalui pc atau laptop.


Kemudian, pengguna akan diminta untuk sign in akun gmail. Setelah laman Gmail terbuka, pilih pilihan 'Find your Phone' untuk mengakses Google Map yang dapat melacak posisi HP.

Kemudian, melacak HP yang hilang di Android juga dapat dilakukan melalui aplikasi. Aplikasi tersebut adalah Google Find My Device.

Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Playstore. Bahkan, Google Find My Device ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali dan mendapat angka penilaian 4,4.

Informasi Selengkapnya >>> Klik di Sini


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Aplikasi Perampok yang Harus Dihapus dari HP Androidmu


(wia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

Terpopuler
    spinner loading
LAINNYA DI DETIKNETWORK
    spinner loading
Features
    spinner loading