Tegas! Tokopedia Tutup Puluhan Ribu Toko Vitamin-Masker Palsu

Tech - Khairul Alfi Syahri, CNBC Indonesia
16 September 2021 07:25
Pendiri Tokopedia William Tanuwijaya

Jakarta, CNBC Indonesia - Marketplace sering dimanfaatkan oknum tak bertanggung jawab. Contohnya menjual vitamin dan masker palsu yang permintaannya meningkat tajam saat pandemi Covid-19.

Pendiri sekaligus CEO Tokopedia William Tanuwijaya tidak memungkiri ada toko-toko di marketplace Tokopedia yang menjual vitamin hingga masker palsu. Oleh karena itu, William memastikan sudah mengambil langkah tegas terhadap toko-toko tersebut.

"Kami menutup puluhan ribu toko pak. Namun dengan adanya media sosial ini satu kejadian jadi mudah diviralkan," ujarnya William dalam RDP dengan Komisi VI DPR RI yang disiarkan di kanal Youtube Komisi VI DPR RI, seperti dikutip Kamis (16/09/2021)


"Bukan berarti tidak ada tindakan. Kami sudah bekerja sama juga dengan kepolisian untuk mencari sindikat atau oknum di belakang itu. Kenapa? karena bisnis kami merupakan bisnis reputasi," lanjutnya.

Selain itu William juga membeberkan bahwa setiap hari pasti ditemukan oknum-oknum yang melakukan kecurangan dalam berjualan di platformnya. Namun persentasenya kecil.

Untuk menjaga kesetiaan konsumen, William mengatakan Tokopedia akan selalu melakukan perlindungan terhadapĀ konsumen.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading