Huawei Cloud Pamer Keunggulannya Dibanding Amazon & Google

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
14 September 2021 13:19
Foto/ Huawei_Tech Conference/CNBC Indonesia Foto: Foto/ Huawei_Tech Conference/CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Bisnis layanan cloud telah dilirik oleh para perusahaan teknologi besar dunia. Misalnya Google, Amazon hingga Huawei yang ikut membuat layanan cloud untuk para penggunanya.

Senior Director Cloud Strategy and Consulting Huawei Cloud Asia Pacific, Neo Teck Guan menjelaskan salah satunya adalah menghadirkan lokal tim untuk mendukung para konsumen. Dia menyebut ini menjadi pembeda Huawei untuk bisnisnya.

"Kunci utama kami adalah pembeda di lokal tim untuk mendukung konsumen," kata Neo, dalam Tech Conference 2021 CNBC Indonesia, Selasa (14/9/2021).


Dengan local team ini dapat mendukung konsumen di negara masing-masing. Salah satunya di Malaysia yang disebut tim tersebut sangat membantu.

"Ini juga membantu kami untuk memenuhi persyaratan keamanan di lokal," kata dia.

Selain itu juga penggunaan teknologi yang sama antara private cloud dan public cloud. Dia juga mengatakan keunggulan lain adalah membangun chipset AI (artificial intelligence) sendiri. Huawei juga disebut membangun ekosistem.

Dengan begitu pelanggan dapat memastikan sinergi teknologi yang dihasilkan dalam hal kinerja. "Jadi Anda bisa pastikan end-to-end synergy dalam kinerja," ungkap Neo.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading