Tech Conference 2021

BUMN Rajin Investasi Startup, Ternyata Ini Alasannya

Tech - Rahajeng Kusumo Hastuti, CNBC Indonesia
14 September 2021 10:21
Foto/ Tech Conference/CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Belakangan banyak BUMN yang membentuk venture capital dan berinvestasi pada startup. Hal ini menimbulkan banyak pertanyaan bagi publik. Lantas apa alasannya?

Direktur Utama PT Telkom Indonesia Ririek Ardiansyah mengatakan kebijakan ini tak lepas dari ada kebutuhan BUMN untuk mengadopsi teknologi digital.

"Tidak mugkin kami berdiri sendiri makanya kita sudah menyiapkan digital hub baik di perguruan tinggi, tech owner, dan sebagainya," ujar Ririek dalam CNBC Indonesia Tech Conference 2021 yang mewakili Menteri BUMN Erick Thohir yang berhalangan hadir, Senin (14/9/2021).


Dengan adanya digital hub ini akan memberikan peluang bagi BUMN dan mitra bisnis mengembangkan bisnis dan layanan yang memberikan layanan lebih kepada masyarakat.

"Kita juga memiliki serangkaian capital venture yang mulai di startup relevan. Kita tidak hanya mencari untung tetapi mencari potensi sinergi dari startup dan BUMN," terangny Ririek.

Informasi saja, CNBC Indonesia Tech Conference 2021 berlangsung pada 14 -16 September 2021 dengan tema "Future of 5G, Global Connectivity, Cloud Computing and Internet of Things. Acara Ini disponsori oleh HUAWEI, Alibaba Cloud, Telkom Indonesia, Link Net, Smartfren, Ultra Voucher, DeBio Network dan ASUS Indonesia.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading