Fitur Baru Gmail: Voice Call dan Video Call

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
09 September 2021 18:28
gmail

Jakarta, CNBC Indonesia- Google melakukan pembaruan pada Gmail. Akan ada layanan voice dan video pada platform email tersebut.

Beberapa bulan lalu, Google telah mengumumkan pembaruan besar pada Gmail Workspace. Kali ini dayang dengan fitur untuk mendukung lingkungan kerja hybrid yang muncul selama pandemi.

Google menyediakan fitur video dan voice itu langsung dari aplikasi Gmail. Menurut perusahaan fitur akan mereplikasi pertemuan spontan yang berlangsung selama pengalaman bekerja, dikutip dari BGR, Kamis (9/9/2021).


Jadi akan ada panggilan masuk yang berasal dari aplikasi Gmail yang ada di ponsel. Mereka bisa menerima panggilan atau memindahkannya ke komputer.

Dengan begitu pengguna bisa menggunakan satu aplikasi untuk beberapa aktivitas, dari mengirim email atau melakukan voice call dan video call. Daripada harus melakukannya di luar aplikasi termasuk yang berasal dari ekosistem Google itu sendiri.

Pengguna bisa melakukan panggilan setelah melakukan pertukaran email atau kolaborasi Spaces.

Untuk peluncuran, rencananya Google akan lebih dulu memperbarui untuk akun enterprise. Jadi fitur video dan voice call ini tidak akan datang ke seluruh pengguna sekaligus.

Selain itu Gmail juga akan memiliki empat tab yakni Mail, Chat, Spaces dan Meet. BGR melaporkan Spaces adalah Slack versi Google, yakni tempat para anggota tim bisa mengobrol mengenai proyek yang sedang dikerjakan.

Spaces didukung produk Google lain, seperti Calendar, Drive. Docs, Sheets, Slides, Meet dan Task.

Spaces sekarang sudah tersedia untuk para pengguna, dan Google berencana menambahkan lebih banyak fitur beberapa bulan mendatang. Termasuk navigasi mendukung Spaces yang dibagikan tim lain dan kemampuan pencarian yang ditingkatkan.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

HP Android Ini Tak Bisa YouTube-an Lagi, Punya Kamu Bukan?


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading