Warning Donald Trump: Uang Kripto Bitcoin Cs adalah Bencana

Tech - NBP, CNBC Indonesia
03 September 2021 10:50
Donald Trump

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Amerika Serikat (AS) ke-45, Donald Trump memperingatkan soal investasi cryptocurrency seperti Bitcoin, dogecoin, dan Ethereum. Menurutnya aktivitas itu berpotensi menjadi bencana yang menunggu terjadi.

Trump menyebutkan dirinya bukan penggemar berat uang kripto. Pengusaha 75 tahun itu juga menambahkan tidak berinvestasi dalam Bitcoin dan mata uang digital lain.

"Saya suka mata uang Amerika Serikat," kata Trump saat wawancara dengan Stuart Varney dalam Varney&Co, dikutip Fox Business, Kamis (2/9/2021).


Menurutnya investasi dalam cryptocurrency bisa merugikan mata uang AS, dan "kita harus berinvestasi dalam mata uang kita".

Ini bukan kali pertama Trump mengomentari soal Bitcoin Cs. Disebabkan oleh cyrptocurrency tetap tidak diatur dalam sistem keuangan AS. Bulan Juni lalu, Trump mengatakan Bitcoin seperti 'penipuan' dan euforia seputar hal itu melemahkan dolar AS.

"Mata uang dunia harusnya dolar, dan saya tidak berpikir kita harus memiliki seluruh Bitcoin di seluruh dunia di luar sana. Saya pikir mereka harus meregulasinya dengan sangat tinggi," kata Trump.

Dia juga menambahkan, "Ini menghilangkan keunggulan dolar dan pentingnya dolar".

Sementara pada Selasa lalu, Trump menyebutkan cryptocurrency 'mungkin palsu'. "Siapa yang tahu apa itu, namun mereka pasti sesuatu yang tidak diketahui banyak orang," ucapnya.

Sebagai informasi, Bitcoin jatuh dari rekor tertingginya US$64.888 (Rp924,4 juta) pada April lalu. Hari Selasa kemarin, nilainya menjadi US$47.400 (Rp675 juta).


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading