Eh Ternyata Ada Asuransi Khusus Lho Untuk Para Gamers

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
31 August 2021 13:55
Tim Indonesia bertanding dalam eSports cabang permainan Arena of Valor (AOV) Asian Games 2018 di Britama Arena, Jakarta, Minggu (26/8). eSport menjadi cabang olahraga eksibisi Asian Games 2018. ANTARA FOTO/INASGOC/Fulli Syafi/pras/18.

Jakarta, CNBC Indonesia - Produk asuransi saat ini telah meluas bukan hanya pada masyarakat umum saja. Namun sekarang juga tersedia para pada pemain game atau gamers.

Misalnya produk baru yang dikeluarkan oleh PT AIA Financial bersama Gojek. Keduanya menghadirkan produk asuransi bagi gamers di fitur GoSure.

Dalam keterangan resminya, Chief Marketing Officer AIA, Kathryn Monikah Parapak menyebutkan kolaborasi dua perusahaan jadi babak baru untuk pelaku industri asuransi.


"Kolaborasi AIA bersama Gopay dalam menghadirkan produk asuransi AIA di platform GoSure merupakan babak baru bagi pelaku di industri asuransi. Hal ini juga menjadi bagian penting dari pilar strategi AIA dalam memberikan layanan finansial dan program health dan wellness untuk membantu jutaan keluarga di Indonesia hidup lebih sehat, lebih lama, lebih baik," jelas Kathryn, dikutip Selasa (31/8/2021).

Produk ini untuk mengenakan manfaat asuransi pada anak muda penyuka games dan pelaku e-Sport di Indonesia. Selain itu juga menjawab kebutuhan masyarakat sejalan dengan adanya peningkatan penggunaan gadget.

Produk ini hadir untuk masyarakat umum berusia 18 hingga 45 tahun. Harganya dimulai dari Rp 16 ribu yang bisa dimanfaatkan selama satu tahun untuk risiko kesehatan jantung, mata dan pergelangan tangan seperti Sindrom Lorong Karpal. Sindrom Lorong Karpal sendiri menyebabkan saraf terhimpit di area pergelangan tangan.

Lalu ada juga asuransi Jaga Diri lewat produknya Jaga Gamers. Dalam keterangan di laman resminya, asuransi ini akan melindungi para pecinta game online, serta juga orang yang sering beraktivitas di depan laptop.

Untuk penyakitnya sendiri adalah galukoma (kerusakan saraf mata), gagal jantung, carpal tunnel syndrome, dan De Quervain's Tenosynovitis.

Untuk persyaratannya, minimal usia pemegang polis adalah 21 tahun dan masuk tertanggung diantara 16-40 tahun. Lalu masa tunggu selama 30 hari kalender sejak tanggal mulai berlakunya asuransi.

Serta terakhir maksimum uang pertanggungan Rp 3.000.000 per tertanggung. Masa pertanggungan asuransi ini adalah selama 1 tahun.

Sementara untuk range premi produk Jaga Gamers adalah diantara Rp 10.000 hingga Rp 30.000.

Selain itu perusahaan asuransi asal Inggris G&M International juga memiliki produk asuransi seputar dunia game. Dimulai dari asuransi tim eSport, pembatalan event, penanggung jawab acara, asuransi barang dan keamanan siber.

Dalam asuransi eSport disebutkan untuk melindungi tim dan organisasi di belakangnya dari resiko yang tidak terduga.

Sejumlah kejadian yang dicover melalui asuransi seperti kematian dan cacat, asuransi anggota kunci, broadcaster dan tanggung media, karyawan, direktur dan officer, hingga asuransi bisnis dan siber.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ngeri! Ancaman Gamers, Sakit Jantung Sampai Gangguan Jiwa


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading