Teten: Shopee & Lazada tidak Lagi Jual Baju Muslim Impor

Tech - Monica Wareza, CNBC Indonesia
30 August 2021 17:50
Rapat Kerja Komisi VI DPR RI dengan MenkopUKM, Teten Masduki (Tangkapan Layar Youtube DPR RI)

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki mengungkapkan Shopee dan Lazada sudah tidak lagi menjual pakaian muslim impor. Hal itu diungkapkan Teten dalam rapat kerja dengan Komisi VI DPR RI yang ditayangkan di kanal Youtube DPR RI, Senin (30/8/2021).

"Untuk perlindungan terhadap produk-produk impor, market digital kita, kita sudah koordinasi dengan beberapa cross boarder e-commerce seperti Shopee dan Lazada. Shopee sudah setuju untuk tidak menjual pakaian muslim dan turunannya. Ini sangat besar, begitu juga dengan Lazada," ujarnya.

Menurut Teten, peraturan perdagangan dengan sistem elektronik sedang diperbarui bersama menteri perdagangan dan menteri komunikasi dan informatika atas perintah presiden.

"Kita tidak anti pasar bebas tapi kita perlu melindungi UMKM kita. Saya kira kita nggak usah takut. 270 juta. E-commerce cross boarder (menjual produk lintas negara) juga berkepentingan di sini. Saya panggil dua itu aja mau mereka," ujarnya.

"Karena saya hitung, kita juga masih banyak kebutuhan barang yang belum bisa kita produksi, mereka juga banyak kan. Saya bilang sesuai arahan presiden kalau kita sudah bisa produksi sendiri nggak usah impor dan bisa dibicarakan alhamdulillah dengan mereka," lanjutnya.





[Gambas:Video CNBC]

(miq/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading