Terungkap, Cara Dapat Uang dari TikTok

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
27 August 2021 13:02
A logo of a smartphone app TikTok is seen on a user post on a smartphone screen Monday, Sept. 28, 2020, in Tokyo. (AP Photo/Kiichiro Sato)

Jakarta, CNBC Indonesia - Dengan banyaknya media sosial, membuka peluang penggunanya untuk mendulang uang. Termasuk melalui platform video pendek asal China, Tiktok.

Laporan The Sun menyebutkan untuk mendapatkan uang pengguna harus berusia minimal 18 tahun. Selain juga akun Tiktok harus memiliki 10.000 followers, dikutip Jumat (27/8/2021).

Untuk cara mendapatkan uang dari Tiktok, berikut tips yang diberikan The Sun:


1. Influencer Marketing

Ini dilakukan saat para perusahaan memperkerjakan influencer untuk mengunggah video tentang produk mereka sebagai bagian dari promosi. Dengan itu harapannya bisa mendapatkan banyak penjualan.

Sebagai banyak popularitas yang dimiliki pengguna Tiktok, makin banyak pula mereka mendapatkan uang sebagai influencer.

2. Postingan Konten Sponsor

Cara lain adalah dengan menandantangi kesepakatan sponsor dengan perusahaan untuk mempromosikan produk dalam akun Tiktok.

3. Brand Merchandise

Promosi produk dagangan pribadi juga bisa dilakukan di Tiktok untuk bisa mendapatkan uang.

4. Posting Karir Lain

Selain bisnis, akun Tiktok itu juga bisa digunakan untuk mengunggah karya di bidang lain seperti musik, seni atau akting.

Salah satunya Baby Ariel dikenal sebagai berbagai perannya di Disney Channel dan Nickeledeon. Sebelumnya dia dikenal sebagai pengguna Tiktok dengan 20 juta pengguna.

5. Menjadi Konsultan Tiktok

Banyak orang dan perusahaan tidak familiar dengan media sosial baru. Mereka terkadang memperkerjakan orang untuk berkonsultasi mengenai merek dan meningkatkan followers.

Apabila Anda terbiasa dengan Tiktok, bisa dengan mengajarkan orang lain mengenai cara kerja platform tersebut untuk menghasilkan uang.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading