Apa Beda Huawei Matebook D14 dan Matebook D15

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
25 August 2021 18:20
HUAWEI MateBook D14 & D15

Jakarta, CNBC Indonesia - Huawei baru saja meluncurkan Matebook D14 dan D15. Namun apa perbedaan keduanya?

"Sebenarnya kalau saya bilang D14 dan D15 kayak adik-kakak saja ya," kata Training Director of Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono dalam peluncuran Matebook D14 dan D15, Rabu (25/8/2021).

Dia mengatakan perbedaan keduanya terletak di ukuran layar. Termasuk juga bezel, rasio screen to body dan juga berat. Namun menurutnya perbedaan tersebut kembali lagi ke preferensi masing-masing konsumen.


"Buat saya pribadi suka layar yang lebih besar mungkin perempuan lebih prefer yang lebih kecil compact enggak harus masuk ke tas laptop tapi masuk ke tas biasa aja," jelasnya.

Sementara itu, selain perempuan target pasar laptop baru ini adalah mahasiswa dan fresh graduate yang baru bekerja. Menurutnya pengguna produk adalah yang tidak terlalu berat, misalnya pekerja baru yang memiliki tugas rutin atau mahasiswa dengan tugas kampusnya.

Matebook D14 dan D15 juga memiliki Huawei Share. Dengan begitu bisa melakukan multi screen collaboration untuk perangkat saling terhubung dari laptop, smartphone dan tablet.

"Multi screen collaboration membuat kerja produktif lebih efisien lagi," ungkap Edi.

Sebagai informasi Matebook D15 dijual dengan harga Rp 8.999.000. Produk ini sudah bisa dibeli mulai hari di Huawei Official Storedi Shopee, Tokopedia, JD.Id, Blibli dan Eraspace dan offline di Huawei Experience Store, toko erafone, eraspace dan Urban Republic.

Sedangkan untuk D14 dibandeol Rp9.999.000. Dibuka kesempatan pre-order dengan harga Rp 7.999.000 yang bisa dilakukan di Huawei Official Store di JD.id, Shopee, dan Blibli.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Ada Kabar Huawei Mate 50 Tak Dirilis Tahun 2021 Ini


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading