Cerita Astronaut NASA Sedih Karena Lihat Bumi dari Antariksa

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
24 August 2021 07:22
Penampakan bumi dari Luar Angkasa (Astro_Megan via Space_Station)

Jakarta, CNBC Indonesia - Astronaut NASA yang tinggal di stasiun luar angkasa Internasional Space Station (ISS) bercerita merasa sedih saat melihat Bumi dari Antariksa. Ini disebabkan karena ada sejumlah kejadian kebakaran hebat terjadi di Bumi.

Cerita ini diungkapkan oleh Megan McArthur saat diwawancara oleh Insider. Dia mengatakan kebakaran itu bukan hanya terjadi di Amerika Serikat (AS) saja.

"Kami sangat sedih melihat kebakaran di sebagian besar Bumi, bukan hanya Amerika Serikat," kata Megan McArthur dikutip dari Futurism, Selasa (24/8/2021).


Kebakaran di Bumi itu tertangkap oleh citra satelit. Terlihat kebakaran itu membentuk awan asap dengan proporsi astronomi di sejumlah wilayah.

Penampakan bumi dari Luar Angkasa (Astro_Megan via Space_Station)Foto: Kebakaran hutan di Bumi yang tampak dari luar angkasa (Astro_Megan via Space_Station)

AS dikabarkan harus merekrut petugas pemadam kebakaran dengan jumlah yang cukup. Dengan begitu negara tersebut dapat mengatasi bencana kebakaran.

Selain di AS, negara harus menghadapi kejadian kebakaran tersebut. Mulai dari Siberia, Yunani, Spanyol hingga Pacific Northwest, serta Turki juga mengalami kebakaran dan terpukul karena hal tersebut.

Tantangan soal kebakaran itu harus dihadapi dan diatasi oleh seluruh komunitas di global. Para ilmuwan juga telah memperingatkan soal kejadian tersebut, ungkap Megan.

"Selama bertahun-tahun para ilmuwan dunia telah membunyikan bel alarm ini, Ini adalah peringatan bagi seluruh komunitas global. Butuh seluruh komunitas global untuk menghadapi ini dan mengatasi tantangan tersebut," kata dia.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Kesedihan Astronaut NASA Saat Melihat Bumi dari Luar Angkasa


(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading