Telkomsel Buka Semua Peluang untuk Kemajuan Bangsa

Tech - Yuni Astutik, CNBC Indonesia
14 July 2021 19:18
Telkomsel

Jakarta, CNBC Indonesia - Telkomsel hadir dan siap memasuki era baru di mana selama 26 tahun berkomitmen untuk terus melayani masyarakat di Indonesia.

Melalui prinsip baru yaitu integrity, purposeful, empowering, dan exciting, Telkomsel menjadikan prinsip-prinsip ini sebagai pedoman untuk terus bergerak maju, bertransformasi menjadi perusahaan digital yang lebih komprehensif.

Telkomsel sebagai connectivity enabler, secara konsisten mendampingi negeri melalui layanan dan jaringan mobile broadband terkemuka. Mulai dari 1G, 2G, 3G, 4G, dan sebagai yang pertama menghadirkan layanan 5G di Indonesia.


Teknologi digital yang terus berkembang pesat dari waktu ke waktu membuat Telkomsel dan masyarakat Indonesia harus menggali lebih dalam berbagai potensi dari adopsi gaya hidup digital yang menyeluruh. Pada 18 Juni 2021, Telkomsel memperkenalkan identitas baru sebagai simbol perubahan, yang juga menandakan sebuah awal perjalanan guna membuka lebih banyak peluang bagi setiap lapisan masyarakat dan mewujudkan komitmen menjadi perusahaan digital terdepan di Indonesia.

Transformasi yang dilakukan oleh Telkomsel juga akan semakin dilengkapi dengan serangkaian nilai-nilai baru yang diaktualisasikan ke dalam bentuk integrasi produk-produk dan layanan berbasis digital yang lebih menyeluruh.

Transformasi pertama adalah logo baru Telkomsel menyadur berbagai ukiran motif batik khas Indonesia, yang kemudian dirangkai menjadi sebuah font type khusus milik Telkomsel, yakni Telkomsel Batik Sans. Selanjutnya, dengan adanya identitas baru Telkomsel yang lebih terintegrasi, nama brand layanan prabayar Telkomsel yang tadinya terdiri dari simPATI, Kartu As, dan LOOP sekarang menjadi Telkomsel PraBayar. Sedangkan KartuHalo berubah menjadi Telkomsel Halo.

Design logo brand home internet Telkomsel Orbit juga berubah. Selanjutnya layanan aplikasi informasi dan pembelian produk MyTelkomsel, tidak ada perubahan nama, hanya perubahan design logo.

Sementara itu, design logo brand layanan Telkomsel IoT juga berubah. Diikuti oleh layanan digital Telkomsel menjadi Telkomsel Video, Telkomsel Music, dan Telkomsel Games.

Perubahan lainnya adalah nama dan logo brand layanan solusi bisnis korporasi Telkomsel MyBusiness berubah menjadi Telkomsel Enterprise.

Adapun akun sosial media dari masing-masing produk prabayar (@simpati, @kartu_as, @loop_id) akan diintegrasikan ke @telkomsel dimana konsumen bisa mendapatkan informasi promosi dan produk serta layanan terbaru dalam satu sumber terintegrasi.

Meskipun ada perubahan, Telkomsel memastikan kenyamanan pelanggannya dan memastikan bahwa bagi pelanggan prabayar dan pascabayar yang sudah menggunakan produk tersebut sebelum adanya perubahan nama dan logo brand brand menjadi Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Halo akan dapat terus menikmati seluruh layanan, paket produk. Telkomsel juga memastikan bahwa sesuai aturan yang berlaku, tanpa harus mengganti nomor maupun kartu SIM.

Ke depannya, Telkomsel akan menghadirkan lebih banyak lagi produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan seiring dengan adanya perkembangan, dan memperkuat posisi sebagai digital telco company yang terdepan menghadirkan solusi membantu masyarakat.

Telkomsel juga berupaya untuk meningkatkan pemerataan jaringan 4G/LTE serta pengembangan jaringan dan teknologi 5G melalui berbagai macam use case yang nantinya akan berkembang di Indonesia, seperti AR, VR, dan Automated Guided Vehicle (AGV) di berbagai sektor industri untuk membuka lebih banyak peluang bagi masyarakat.


[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading