Wuih! Crazy Rich Richard Branson ke Luar Angkasa Malam ini

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
11 July 2021 20:00
Sir Richard Branson listens to a speaker at the Global Commission on Drug Policy in New York, September 9, 2014. REUTERS/Shannon Stapleton

Jakarta, CNBC Indonesia - Richard Branson akan menjadi miliarder pertama yang pergi ke antariksa. Pria 70 tahun itu direncanakan akan meluncur ke angkasa pada Minggu (11/7/2021) malam ini.

Dia akan terbang dengan misi Unity 22 dari perusahaan pariwisata luar angkasa Virgin Galactic. Perjalanan ini akan menggunakan VSS Unity untuk membawa Branson ke stratosfer, seperti dikutip dari Cnet.

Kanal Youtube Cnet Highlight akan menyiarkan langsung peluncuran ini. Liputan dimulai pukul 6:00 PT (20:00 WIB) dan live stream dimulai pada pukul 07:30 PT (09:30 WIB).

Namun menurut laporan Cnet dan guru antariksa Eric Mack mengonfirmasi acara akan ditunda selama 90 menit.

Capaian ini menjadi perjalanan panjang bagi Virgin Galactic. Mimpi untuk membawa orang ke luar angkasa telah ada sejak 17 tahun dan akan terwujud dengan membawa sang bos ke antariksa.



Melansir CNBC Internasional, Branson mengatakan sangat terhormat dapat membantu memvalidasi perjalanan yang akan dilakukan astronaut di masa depan.

"Saya merasa terhormat untuk membantu memvalidasi perjalanan yang akan dilakukan astronot masa depan kami dan memastikan memberikan pengalaman pelanggan unik yang diharapkan dari Virgin," kata dia.

Perjalanan Branson jadi uji terbang keempat dari perusahaan dan misi pertama dengan empat awak di dalamnya.

Kepergian Branson ini lebih cepat sembilan hari dari rencana pendiri Amazon Jeff Bezos untuk pergi ke antariksa juga. Bezos bersama perusahaannya Blue Origin berencana melakukan peluncurkan pada 20 Juli mendatang.

Namun, seakan tak ada kompetisi, Bezos mendoakan yang terbaik untuk misi yang akan dijalankan Branson nanti. Dia mengunggah doanya itu dalam akun Instagram resminya bersama dengan foto Branson.

Bezos menuliskan kelancaran perjalanan misi tersebut. "@richardbranson semoga penerbangan Anda dan seluruh tim sukses dan aman besok. Semoga Berhasil!" tulisnya.

Unggahan tersebut langsung diserbu oleh warganet dengan lebih dari 141 ribu kali disukai. Sejumlah netizen yang menyatakan hormat atas ucapan Bezos tersebut.

Bezos rencananya akan pergi ke antariksa bersama adiknya dan tokoh legendaris pioneer aerospace, Wally Frank. Nama terakhir berhasil mendapatkan tiket perjalanan dengan melakukan lelang senilai US$28 juta (Rp407 miliar) yang dilakukan perusahaan.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading