Internasional

Mosseri Bocorkan Masa Depan Instagram, Jadi Pesaing Tiktok?

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
01 July 2021 15:42
Adam Mosseri (CNBC.com)

Jakarta, CNBC Indonesia - Instagram dikenal sebagai platform berbagi foto. Namun sepertinya hal itu akan berubah di masa depan.

Dalam postingan di media sosial (medsos), bos Instagram Adam Mosseri mengatakan platform itu bukan lagi aplikasi berbagi foto lagi. Namun ada hal lain yang menjadi fokusnya.


Menurutnya, perusahaan akan condong pada hiburan. Ini setelah melihat kesuksesan pesaing seperti Tiktok dan Youtube, dikutip laman The Verge, Kamis (1/7/2021).

Video menjadi salah satu fokus area di Instagram saat ini. Akan ada sejumlah perubahan dan eksperimen yang dilakukan di Instagram.

Hal itu termasuk menunjukkan rekomendasi pengguna untuk topik yang tidak mereka ikuti dan membuat video lebih imersif. Dengan pengalaman full-screen atau layar penuh.

Rekomendasi berdasarkan topik merupakan ide baru. Sedangkan laman itu telah mendengar mengenai eksperimen Instagram dengan penambahan algoritma pada main feed.

Sementara untuk pengalaman video di layar penuh sudah dihadirkan Instagram dalam sejumlah fitur. Sebut saja IGTV, Reels dan juga Stories.

Namun Instagram akan melangkah lebih jauh lebih untuk video di platformnya. Sebab Mosseri mengatakan perusahaan ingin 'merangkul video lebih luas lagi'.

Di postingan Twitternya, Mosseri juga menuliskan akan ada perubahan yang datang untuk video di Instagram. Selain video, Mosseri juga menyebutkan area yang menjadi fokus Instagram adalah Creator, Shopping dan Messaging.

"Perubahan akan datang untuk video di Instagra. Di Instagram kami selalu mencoba untuk membangun fitur-fitur baru yang membantu Anda mendapatkan pengalaman terbaik. Sekarang kami berfokus untuk empat area kunci: Kreator, Video, Belanja dan Pesan," tulis Mosseri.


[Gambas:Video CNBC]

(sef/sef)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading