Ini Spek Galaxy Z Fold 3 yang Bocor, Termasuk S Pen

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
25 June 2021 12:41
Galaxy Z Fold 3 (Twitter)

Jakarta, CNBC Indonesia - Spesifikasi Samsung Galaxy Z Fold 3 telah mulai bermunculan sejak beberapa waktu lalu. Terbaru spek ponsel lipat itu terungkap dalam sertifikasi lembaga FCC di Amerika Serikat, termasuk soal S Pen.

Sertifikasi FCC itu harus dilakukan oleh seluruh ponsel sebelum dijual di AS. Proses itu melibatkan dokumen yang harus diserahkan pada regulator, berisi fungsi dan fitur perangkat.

Laporan Toms Guide menyebutkan dua model Galaxy Z Fold 3 yang berbeda diajukan untuk sertifikasi FCC yakni SM-F926U dan SM-F926U1.


Diketahui dari laporan itu, ponsel lipat akan memiliki dukungan mmWave dan sub-6 5G, Wifi 6, UWB, Bluetooth, hingga NFC. Selain itu, Z Fold 3 akan mendukung pengisian wireless 9W dan Qi serta reverse wireless, dikutip Jumat (25/6/2021).

Kecepatan itu menurun dari yang dimiliki pendahulunya Z Fold 2 yakni pengisian wireless 11 W. Namun tidak ada alasan keputusan tersebut dilakukan untuk ponsel lipat baru nanti.

Dokumen itu juga mengonfirmasi dukungan S Pen pada ponsel lipat. Sebelumnya stylus hadir dalam seri Galaxy Note, yang dikabarkan tidak ada ponsel baru tahun ini.

Namun belum ada informasi apakah Z Fold 3 akan dihadirkan bersamaan dengan S Pen. Hal yang selalu dilakukan pada Galaxy Note sebelumnya.

Bila tidak, kemungkinan besar Z Fold 3 tidak memiliki slot S Pen khusus. Sayangnya dokumen S Pen tak menampilkan ilustrasi dari produk serta klarfikasi soal kehadiran stylus nanti.

Sementara itu belum ada kepastian peluncuran Z Fold 3. Samsung juga tidak mengeluarkan pernyataan apapun soal kapan kehadiran ponsel lipat terbaru itu.

Namun menurut sejumlah rumor yang dikumpulkan laman Tech Radar, ponsel tersebut akan hadir pada Agustus dan salah satu sumber menyebutkan kemungkinan pada 3 Agustus mendatang.

Dikabarkan komponen ponsel telah masuk produksi masal pada 1 Juni lalu. Ini membuat kemungkinan peluncuran akan terjadi pada sekitar dua atau tiga bulan dari waktu tersebut, yakni kemungkinan Juli atau Agustus.


[Gambas:Video CNBC]

(dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading