Kasus Corona RI 'Meledak', Ini Pesan Jokowi ke Warga +62

Tech - Syahrizal Sidik, CNBC Indonesia
20 June 2021 18:30
foto/ Sambutan Presiden Jokowi pada Peluncuran Program Literasi Digital Nasional, 20 Mei 2021/Youtube : Setpres

Jakarta, CNBC Indonesia - Presiden Jokowi kembali mengingatkan warga untuk tetap disiplin dengan protokol kesehatan (Prokes) di tengah lonjakan kasus Covid-19. Pada Minggu (20/6) ada tambahan 13.737 kasus Covid-19 dan di DKI Jakarta ada lonjakan kasus di DKI Jakarta dalam sehari tercatat 5.582 kasus.

"Di tengah lonjakan kasus positif Covid-19, kita tak henti-hentinya berikhtiar untuk menahan laju penyebaran virus ini," kata Jokowi dalam akun Instagramnya, dikutip Minggu (20/6).


[Gambas:Instagram]


Jokowi mengatakan pemerintah terus melakukan upaya vaksinasi dengan mendatangkan vaksin Covid-19. Misalnya pada Minggu siang, pesawat Garuda Indonesia tiba di Bandara Soekarno-Hatta dengan muatan sebanyak 10 juta dosis bahan baku vaksin CoronaVac dari Sinovac. Dengan tambahan 10 juta dosis vaksin ini, Indonesia telah menerima 104.728.400 dosis vaksin dari Sinovac, AstraZeneca, dan Sinopharm.

"Vaksin-vaksin ini diharapkan akan memperkuat upaya pemerintah dalam mempercepat program vaksinasi nasional sehingga kekebalan komunal bisa segera tercapai. Di saat yang sama, masyarakat diharapkan tetap menaati protokol kesehatan secara ketat dan disiplin," katanya.

Jokowi kembali berpesan agar warga tetap menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan tetap memakai masker. "Semoga kita selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa dan pandemi ini dapat kita kendalikan," kata Jokowi.


[Gambas:Video CNBC]

(hoi/hoi)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading