Ponsel Belum Bisa Terkoneksi 5G, Ini Penjelasan Vivo & Oppo

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
04 June 2021 12:25
Infografis: Cara Mengubah Jaringan 4G ke 5G, Agar Nikmati Internet Ngebut

Jakarta, CNBC Indonesia - Vivo Indonesia juga akan bicara soal penggunaan ponsel 5G di Indonesia. Senior Brand Director Vivo Indonesia, Edy Kusuma mengatakan akan mengkomunikasikan lebih lanjut soal unlock ponsel itu.

Selain itu, nantinya akan ada pembaruan OTA untuk pemilik ponsel bisa menikmati fitur 5G.

"Nanti akan ada OTA update yang dilakukan untuk mengaktifkan fitur 5G di Vivo V21 5G & Vivo X60 Series. Tentunya Vivo ingin agar pengguna Vivo bisa segera menikmati jaringan 5G ini," kata Edy dalam keterangannya yang diterima CNBC Indonesia, Jumat (4/6/2021).


Dia juga menambahkan ponsel V21 5G dan seri X60 sudah mendukung jaringan Band 40. Jaringan tersebut yang juga digunakan oleh Telkomsel.

"Namun sejauh ini secara perangkat Vivo yang sudah memiliki kemampuan 5G: V21 5G & X60 Series sudah mendukung jaringan Band 40 (yang digunakan Telkomsel)," kata Edy.

Sebelumnya, PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto juga mengungkapkan unlock perangkat Oppo masih dalam proses. Pihaknya masih berkoordinasi dengan pusat terkait hal tersebut.

Aryo menambahkan juga belum mengetahui kapan perangkat 5G itu akan ter-unlock. Dia juga mengatakan sedang diusahakan untuk bisa cepat.

Seperti Vivo, nantinya pengguna ponsel Oppo akan menerima pembaruan OTA. "Nanti konsumen hanya cukup menunggu pembaruan melalui OTA,"ungkapnya.

Untuk Oppo sendiri, di Indonesia juga telah meluncurkan sejumlah ponsel yang mendukung jaringan 5G. Terbaru adalah Find X3 pro 5G, lalu ada juga Find X2 Pro, Reno 5 5G dan A74 5G.

Selain Vivo dan Oppo, sejumlah perusahaan juga telah menghadirkan ponsel 5G di Indonesia. Sebut saja Samsung dengan Galaxy 21 series dan A32 5G. Ponsel paling baru Apple, seri iPhone 12 juga sudah mendukung jaringan 5G.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading