Erick Thohir: RI Sudah Punya 75,9 Juta Dosis Vaksin Covid-19

Tech - Novina Putri Bestari, CNBC Indonesia
31 May 2021 12:39
Kedatangan Vaksin Covid-19 Tahap 14, Bandara Internasional Soekarno-Hatta, 31 Mei 2021. (Tangkapan Layara Youtube)

Jakarta, CNBC Indonesia - Pemerintah Republik Indonesia kembali kedatangan jutaan dosis vaksin Covid-19. Terbaru, sebanyak 8 juta dosis vaksin Covid-19 dalam bentuk bulk itu tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Senin (31/5/2021) siang.

"Hari ini kita kedatangan lagi vaksin yang akan dimanfaatkan untuk bangsa Indonesia," ujar Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir dalam keterangan persnya.

Ia mengungkapkan, sampai saat ini, pemerintah sudah mempunyai 75,9 juta dosis vaksin Covid-19. Jumlah itu, menurut Erick, cukup untuk 37,5 juta orang dengan asumsi setiap orang menerima dua dosis.

"Alhamdulillah pemerintah dibantu rakyat semua kita sudah mendapatkan vaksinasi sebesar 26,9 juta sudah divaksin sekarang," katanya.

Menteri BUMN Erick Thohir (Tangkapan Layar Youtube)Foto: Erick Thohir (Tangkapan Layar Youtube Sekretariat Presiden)



Erick yang juga Menteri Badan Usaha Milik Negara menekankan kalau jumlah masyarakat yang divaksinasi akan terus ditingkatkan. Fakta bahwa Indonesia di atas negara-negara ASEAN dari sisi penyuntikkan vaksin tidak serta merta membuat Erick puas.

"Apakah kita berpuas diri? Tidak. Karena kalau kita lihat perbandingan dengan vaksinasi daripada negara besar lain seperti China, Amerika Serikat, kita masih dibawah. Nah ini yang kita harus ditingkatkan," ujar Erick.

"Karena kita tahu dengan vaksinasi ini justru membantu kita mencegah daripada penularan, mencegah dari kematian, dan terpenting juga untuk ekonominya kita bisa mengurangi tadi pelepasan dari pengurangan tenaga kerja supaya bisa kita mempercepat ekonomi kita balik," lanjutnya.



[Gambas:Video CNBC]

(miq/miq)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading