Sstt.. Coinbase Cs Suntik Platform Kripto RI Nih

Tech - Roy, CNBC Indonesia
27 May 2021 16:15
Coinbase. AP/Richard Drew

Jakarta, CNBC Indonesia - Meningkatnya minat masyarakat pada uang kripto atau cryptocurrency membuat banyak investor asing kepincut akan potensi pasar ini. Salah satunya dengan menyuntikkan dana ke platform jual-beli kripto.

Terbaru, platform jual beli asal Indonesia Pintu mendapat suntikan dana dari investor sebesar US$6 juta sebagi bagian dari pengimpunan dana seri A, seperti dilansir dari TechCrunch, Kamis (27/5/2021).

Suntikan dana ini dipimpin oleh Pantera Capital, Intudo Ventures dan Coinbase Ventures. Investor lain yang ikutan adalah Blockchain.com Ventures, Castle Island Ventures dan Alameda Ventures.


Dana segar ini akan digunakan Pintu untuk pemasaran, perekrutan dan pengembangan produk. Perkiraan pintu tahun lalu Indonesia memproses US$10 miliar transaksi aset kripto di mana sebagian besar dilakukan investor ritel.

Pintu didirikan tahun lalu oleh Jeth Soetoyo, memudahkan investor pemula membeli Bitcoin, Ethereum, dan mata uang kripto lainnya. Pintu terdaftar di Bappebti sebagai calon pedagang fisik aset kripto.

Chief Operating Officer Pintu Andrew Adjiputro mengatakan banyak pedagang ritel Indonesia melihat kripto sebagai kelas aset investasi alternatif, dan mayoritas investor ritel berusia 20 hingga 35 tahun. Tetapi perusahaan mulai melihat muncul minat investor yang lebih tua karena kripto kian populer.

"Berdasarkan survei internal kami, dalam hal kelas aset top of mind publik, kami melihat kripto sebagai tiga kelas aset teratas di Indonesia, di samping emas dan reksa dana," katanya.


[Gambas:Video CNBC]
Artikel Selanjutnya

Apa itu Coinbase, Platform Belanja Aset Kripto Bitcoin Cs


(roy/dru)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading