Cerai, Bill & Melinda Gates Jual Semua Saham Twitter & Apple

Tech - Tim, CNBC Indonesia
27 May 2021 11:10
Bill Gates dan Melinda bercerai. (IG: thisisbillgates)

Jakarta, CNBC Indonesia - Beberapa minggu sebelum pengumuman perceraian Bill Gates dan Melinda Gates pada awal, perusahaan filantropinya, Bill & Melinda Gates Foundation ternyata menjual seluruh saham Apple dan Twitter yang dimiliki.

Penjualan kedua saham ini bernilai ratusan juta dolar AS. Dana ini kemudian diinvestasikan ke Coupang, e-commerce dari Korea Selatan yang disokong oleh SoftBank.

Dalam laporan yang diajukan pada Securities and Exchange Commission pada akhir 2020, perusahaan Bill Gates memiliki 1 juta lembar saham Apple, namun pada 31 Maret saham tersebut telah dijual.


Pada kuartal I-2021, perusahaan Bill Gates juga menjual sisa saham Twitter yang dimiliki yang berjumlah 272.420 lembar saham, seperti dikutip dari Baron's, Kamis (27/5/2021).

Perusahaan Bill Gates kemudian membeli 5,7 juta saham Coupang di kuartal I-2021. Coupang mencatatkan sahamnya (IPO) di bursa Amerika Serikat pada Maret lalu. Ketika itu harga perdana US$35 per saham.

Bill dan Melinda Gates mengumumkan rencana mereka untuk bercerai di Twitter pada awal Mei, sebelum perusahaan itu mengungkapkan telah menjual seluruh saham Apple dan Twitter yang dimilikinya.

Sejak pengumuman perceraian, sekitar US$4 miliar berbentuk saham telah ditransfer Bill Gates ke Melinda. Bill Gates merupakan salah satu pendiri Microsoft dan orang terkaya di dunia dengan total kekayaan ditaksir US$146 miliar.

Bill dan Melinda Gates dikabarkan tidak memiliki perjanjian pranikah dan mengandalkan "kontrak pemisahan" untuk membagi aset.

Dalam pengajuan perceraian keduanya menyatakan pernikahan mereka "tidak dapat diperbaiki lagi" dan meminta agar aset mereka dibagi sesuai dengan kontrak pemisahan, seperti dihimpun dari Business Insider.


[Gambas:Video CNBC]

(roy/roy)
Terpopuler
    spinner loading
Features
    spinner loading